Semifinal Leg I Piala Presiden 2018

Kehilangan Konsentrasi, Penyebab Kalahnya PSMS

Krisna Octavianus    •    11 Februari 2018 09:37 WIB
piala presiden 2018
Kehilangan Konsentrasi, Penyebab Kalahnya PSMS
Skuat PSMS Medan saat leg I semifinal Piala Presiden 2018 kontra Persija (Foto: liga-indonesia.id)

Solo: PSMS Medan kalah telak 1-4 dari Persija Jakarta dalam semifinal leg pertama Piala Presiden 2018. Pelatih Ayam Kinantan, Djadjang Nurdjaman mengakui anak asuhnya mudah kehilangan konsenntrasi.

Djadjang Nurdjaman juga mengakui para pemain belum bisa konsisten dalam bermain. Sebaliknya, Persija dianggapnya punya keunggulan dari segi pengalaman.

"Pemain kami masih labil, mental perlu dibenahi. Kalau Persija memang lebih berpengalaman," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Dikatakan Djanur skuatnya benar-benar kehilangan konsentrasi pada menit awal babak pertama. Akibatnya, gawang PSMS sudah tiga kali jebol dalam tempo 15 menit.

"Ini kekalahan telak yang seharusnya tidak terjadi. Kami kemasukan tiga gol dalam 15 menit, penyebabnya tidak lain karena kehilangan konsentrasi," ujarnya.

Bermain dalam pertandingan sekelas babak semifinal, seharusnya PSMS tak lagi boleh melakukan kesalahan. Mantan pelatih Persib Bandung itu punya tugas berat di semifinal leg kedua yang berlangsung pada Senin 12 Januari sore WIB.

Tidak hanya mengejar ketertinggalan agregat, Djanur juga wajib memutar otak agar timnya bisa memiliki tenaga yang bagus dalam waktu selang satu hari.

"Waktu recovery mepet, tapi semoga mental pemain lebih siap. Kami belum mau menyerah dan harus terus berjuang," pungkas Djanur.

 


(KRS)


Video /