Jelang Indonesia Selection vs Islandia

Skuat Pelatih Islandia Puji Kualitas Pemain Indonesia

Ahmad Mustaqim    •    09 Januari 2018 20:47 WIB
sepak bola
Skuat Pelatih Islandia Puji Kualitas Pemain Indonesia
Timnas Islandia saat ke Candi Prambanan-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bantul: Tim kepelatihan Islandia memuji para pemain Indonesia jelang laga uji coba kedua tim. Para pemain Indonesia dianggapnya memiliki kualitas yang bagus. 

Hal itu dikatakan asisten pelatih Timnas Islandia Helge Kolvidsson yang sudah melihat pemain Indonesia lewat internet dan mengetahui nama masing-masing pemain. Menurutnya para pemain Indonesia memiliki kemampuan yang baik. 

"Pertandingan melawan Tim Indonesia Selection akan menarik buat kami," kata Kolvidsson di Kompleks Stadion Sultan Agung Bantul, DI Yogyakarta, Selasa 9 Januari 2018. 

Baca juga: Eks Real Madrid Menuju Borneo FC

Tim Indonesia Selection yang dibesut Robert Rene Albert beranggotakan sebagian besar pemain senior. Sebagian dari mereka merupakan kapten di klub masing-masing. 

Kolvidsson menganggap hal itu menjadi kelebihan pemain tim Indonesia SelectiOn. "Saya sudah melihat game yang dilakukan pemain Indonesia Selection," tuturnya. 

Ia memperkirakan pertandingan uji coba, Kamis 11 Januari 2018 lusa, akan berlangsung ketat. Menurutnya, hal ini akan jadi pengalaman bagi Timnas Islandia yang datang ke Indonesia dengan mayoritas pemain muda. 

Baca juga: Stadion Maguwoharjo Bersolek Jelang Laga Indonesia Selection vs Islandia

Menurut dia, para pemain Islandia perlahan mulai beradaptasi menjaga stamina di Indonesia yang memiliki iklim tropis. Hal ini menjadi hal baru karena di negara tersebut didominasi cuaca dingin. 

"Dua hari di Yogja, pemain perlahan bisa menyesuaikan cuaca yang panas. Kami (pemain) sudah istirahat cukup setelah perjalanan panjang dari Islandia dan bisa berlatih sesuai jadwal," katanya.

Video: Pemain Timnas Islandia Wisata ke Candi Prambanan
 


(RIZ)


Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma
AS Roma vs Genoa

Jelang Hadapi Liverpool, Pelatih Kecewa dengan Performa Roma

2 days Ago

Eusebio kesal karena para pemain Roma kerap terlena saat sudah berada dalam posisi unggul.…

BERITA LAINNYA
Video /