Jelang Piala Dunia 2018

Siaran Piala Dunia 2018 Terjangkau Hingga Pelosok Indonesia

Kautsar Halim    •    10 Januari 2018 21:12 WIB
piala duniasepak bola
Siaran Piala Dunia 2018 Terjangkau Hingga Pelosok Indonesia
Jumpa pers K-Vision, perusahaan televisi berbayar Indonesia menyambut Piala Dunia 2018-Medcom.id/Kautsar Halim

Jakarta: Pencinta sepak bola Tanah Air tidak perlu khawatir bakal gagal menyaksikan perhelatan Piala Dunia 2018. Sebab, momen akbar itu bisa disaksikan lewat televisi satelit prabayar di Indonesia.

Sejatinya, hak siar penayangan Piala Dunia 2018 dimiliki oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional. Namun, karena luasnya Indonesia, kualitas gambarnya jika menggunakan sinyal UHF sering mengecewakan.

Masalah ini yang ingin dipecahkan K-Vision, selaku perusahaan televisi berbayar Indonesia. Dengan menggunakan sinyal satelit, para penonton dijamin bisa menyaksikan Piala Dunia 2018 dengan kualitas gambar High Definition (HD).

Baca juga: Hamka Hamzah Sebut Laga Uji Coba vs Islandia Sebagai Lelucon

"Kami mampu menjangkau daerah-daerah pelosok yang jaringan UHF-nya terganggu. Sehingga kami optimistis bisa mendongkrak jumlah pemirsa Indonesia pada 2018," ujar Direktur K-Vision Yohanes Yudistira, dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu 10 Januari 2018

Hak siar penayangan Piala Dunia 2018 didapat setelah bekerja sama dengan Football Momentum Asia (FMA), sebagai pemegang seluruh lisensi siaran ekslusif di Indonesia. Kesempatan menjadi partner didapat karena besarnya antusiasme penonton sepak bola di Indonesia.

"Ada tiga negara di dunia yang sangat antusias dalam menonton sepak bola. Selain Tiongkok dan India, Indonesia juga," kata Wesley Hutagalung, yang menjadi pembicara dalam jumpa pers.

Baca juga: Timnas Islandia Gelar Latihan Tertutup

Jika tertarik menggunakan jasa televisi berbayar K-Vision, para pecinta sepak bola hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp880 ribu. Itu merupakan harga promo paket Piala Dunia 2018, yang didalamnya juga terdapat saluran ekslusif selain olahraga.

Yohanes menjelaskan harga tersebut sangat terjangkau jika melirik kualitas dan program yang ditawarkan. Ia bahkan yakin jumlah pengguna tv kabelnya bakal bertambah hingga dua juta pelanggan dengan adanya event Piala Dunia 2018.

Waktu pertandingan Piala Dunia Rusia 2018 berkisar antara pukul 18.00 WIB-22.00 WIB, yang merupakan jadwal prime time bagi televisi swasta nasional. Adanya alternatif sumber saluran televisi tentu diperlukan untuk mengatasi hal tersebut.



(RIZ)