Persebaya Surabaya

Debut Djanur, Persebaya Ditinggal Sejumlah Pemain

Ahmad Mustaqim    •    11 September 2018 12:53 WIB
liga 1 indonesia
Debut Djanur, Persebaya Ditinggal Sejumlah Pemain
Djadjang Nurdjaman-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Surabaya: Persebaya Surabaya harus meraih kemenangan saat melawan PS Tira dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa, 11 September 2018 malam. Hanya kemenangan yang bisa membantu Bajul Ijo tetap kompetitif di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. 

Namun, debut pelatih anyar Djadjang Nurdjaman tidak disertai kekutan penuh. Sejumlah pemain masih dibekap cedera, seperti Imbiri, Maitimo, Nelson, ataupun Irfan Jaya yang sedang membela Timnas Indonesia dalam laga ujicoba melawan Mauritius. 

"Tapi saya sudah menyiapkan pemain lain. Materi pemain tak beda kekuatannya. Masih ada Pahabol hingga Osvaldo," kata Djadjang. 

Klik di sini:Suporter PSS Bentang Banner Raksasa Main di Liga 1

Djadjang mengaku tak bisa berbuat banyak untuk mengubah susunan pemain sesuai keinginannya. Sebab, ia masuk ke Persebaya menggantikan Angel Alfredo Vera yang dipecat karena tak bisa memenuhi ekspektasi manajemen. 

Meski demikian, Djanur, sebutan Djadjang Nurdjaman, mengaku akan memaksimalkan kekuatan pemain yang ada. "Ini laga pertama saya bersama Persebaya. Lima hari lalu saya datang sampai di Surabaya. Sampai saat ini tim sudah siap. Sebelum ini tim sudah latihan dengan pelatih Bejo sugiantoro," katanya. 

Djanur menyadari laga kandang menjadi wajib hukumnya meraih kemenangan bagi Persebaya. Salah satunya agar bisa mengatrol posisi Persebaya yang hingga kini masih berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1. 
 
Djanur memilih mengenyampingkan posisi klasemen PS Tira di zona merah. Bagi dua, tak ada satu pun kontestan Liga 1 yang enteng dan harus tetap diwaspadai.

"Mereka (PS Tira) sebelumnya bisa menang 1-0 dari Persipura di kandang. Kami tak ingin besar kepala karena menang 4-1 pada pertemuan pertama. Mereka pasti memiliki tekad sendiri," ujarnya. 

Pemain Persebaya, Rendi Irwan mengatakan para pemain siap untuk laga melawan PS Tira. Ia menyebut, semua pemain memiliki motivasi besar untuk mempersembahkan kemenangan bagi tim. 

"Ingin membantu beliau (pelatih) meraih kemenangan. Kami sudah menikmati latihan sepekan bersama choach Djanur. Semoga berhasil meraih hasil posotif," kata dia. 





Video /