PSMS Medan vs Persib Bandung

Sepasang Gol N'Douassel Bantu Persib Permalukan PSMS Medan

Kautsar Halim    •    05 Juni 2018 23:47 WIB
liga 1 indonesia
Sepasang Gol N'Douassel Bantu Persib Permalukan PSMS Medan
Ezechiel N'Douassel. (Foto: Twitter Persib)

Medan: Ezechiel N'Douassel tampil menawan saat Persib Bandung melakoni laga tandang kontra PSMS Medan, Selasa 5 Juni. Kontribusinya saat itu mempu menyempurnakan kemenangan Maung Bandung dengan skor telak, 0-3.

PSMS memang tampil agresif saat tampil dihadapan ribuan pendukungnya yang memadati Stadion Teladan, Medan. Namun, serangan yang mereka lancarkan kerap kali membuat lini belakang kedodoran. Buktinya, N'Douassel bisa menyumbang dua gol dengan skema yang sama.
 

Klik: Manchester United Capai Kesepakatan Merekrut Fred


N'Douassel yang merupakan striker asing asal Chad sukses mencetak dua gol yang lahir pada menit ke-22 dan menit ke-81. Menariknya, kedua gol tersebut ia ciptakan dengan sundulan setelah memanfaatkan bola mati atau set piece.

Gol pertamanya tercipta setelah menyambut tendangan sudut Supardi Nasir, sedangkan gol kedua dibantu assist tendangan bebas Oh In-Kyun. Para bek PSMS terlihat kalah tinggi saat berduel udara dengan penyerang berusia 30 tahun tersebut.

Oh In-Kyun yang tampil cukup baik di sayap kanan Persib juga ikut menyumbang gol kedua untuk Persib pada menit ke-38. Lahirnya gol itu tak lepas dari kontribusi Ghozali Siregar yang memberikan umpan silang yang sangat akurat.

Sejatinya, PSMS nyaris mencetak gol lewat eksekusi tendangan penalti yang dilakukan oleh Legimin Raharjo saat injury time babak pertama. Namun, sepakan gelandang berusia 35 tahun itu masih bisa dihalau oleh kaki kiper Persib, M. Nathsir.
 

Klik: Pelatih Brasil Mendukung Fred Gabung Manchester United


Pelatih PSMS, Djajang Nurdjaman, sempat memanfaatkan tiga jatah pergantian pemain untuk mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Namun, strategi mantan pelatih Persib itu masih belum cukup ampuh untuk setidaknya memperkecil kekalahan. Skor kemenangan 3-0 untuk Persib bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan ini, Persib langsung merangsek naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Madura United yang memiliki jumlah poin sama berhak digeser karena kalah dalam hal selisih poin. Meski begitu, posisi itu bisa saja direbut kembali karena MU dan beberapa tim papan tengah lainnya belum menggelar pertandingan. 

Sementara itu, PSMS diprediksi bakal merosot dari peringkat 15 klasemen sementara karena mereka baru memiliki 15 poin atau hanya berselisih dua poin saja dengan Arema yang berada di zona degradasi. Hasil laga ini juga menjadi kekalahan pertama Ayam Kinantan setelah melakoni enam laga kandang di Liga 1 Indonesia 2018. 

Susunan Pemain

PSMS Medan: Bayangkara, Roby, Reinaldo Lobo, Sukmara, Andika, Raharjo, Ramdani, Suhandi, Wahyu, Butuan, Yessoh

Persib Bandung: Natshir, Malisic, Igbonefo, Nasir, Oh In-Kyun, Idrus, Hariono, Mulyadi, N'Douassel, Bauman, Siregar



(KAU)