jelang PS Tira vs Mitra Kukar

Kembali Diperkuat Kapten Tim, Mitra Kukar Incar Kemenangan

Ahmad Mustaqim    •    10 Juli 2018 00:06 WIB
bolaliga 1 indonesia
Kembali Diperkuat Kapten Tim, Mitra Kukar Incar Kemenangan
Ilustrasi (Istimewa)

Bantul: Bermodal kekalahan dari laga sebelumnya, Mitra Kukar akan menghadapi PS Tira pada pekan ke 15 Liga 1 di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa 10 Juli 2018. Meski tandang, Mitra Kukar berambisi meraih kemenangan usai kembalinya kapten tim Bayu Pradana. 

Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges, mengatakan Bayu dipastikan bisa kembali memperkuat tim. Pemain tersebut sebelumnya absen lantaran menjalani larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning. 

"Tim ini sedang butuh mengembalikan kepercayaan diri setelah kehilangan poin di kandang saat lawan Barito Putra kemarin," kata Rafael di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Senin 9 Juli 2018. 

Baca juga: Milan: Permainan Arema Belum Sempurna

Menurut Rafael, Bayu dibutuhkan untuk mengembalikan suntikan moral timnya usai kekalahan 3-4 dari Barito Putera. Bagi dia, Bayu bisa berperan sebagai kreator serangan dari menghidupkan permainan dari lini tengah. 
  
"Kami memerlukan tak hanya kuat dalam bertahan. Tim ini perlu banyak menyerang di setiap pertandingan," kata dia. 

Ia mengaku PS Tira bukan tim lemah meski berada di zona merah. Ia menilai PS Tira tim yang kuat yang dihuni para pemain berkualitas. 

Rafael berkaca pada sejumlah pertandingan PS Tira yang dihelat di Stadion Sultan Agung kerap meraih kemenangan. "Saya sangat respek dengan PS Tira. Kami harus mewaspadai mereka," ungkapnya. 

Sementara itu, Bayu Pradana menilai pertandingan melawan PS Tira jadi laga penting bagi timnya usai kehilangan poin di kandang. "Kami harus bisa kembali meraih kemenangan sebagai pengganti kehilangan poin kandang," ujarnya.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 


(RIZ)