Patung Legenda Ramang

Patung Ramang Kembali Dibangun di Pantai Losari

   •    17 Oktober 2016 19:34 WIB
bola
Patung Ramang Kembali Dibangun di Pantai Losari
Dok: wordpress

Metrotvnews.com, Makassar: Pemerintah Kota Makassar segera membangun kembali patung legenda sepak bola Ramang yang rencananya ditempatkan di Anjungan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar, Senin 17 Oktober 2016, mengatakan jika tujuan pembangunan kembali patung legenda Ramang sebagai upaya membangkitkan kembali semangat pesepakbola di Makassar pada khususnya.

"Dalam kesempatan ini, kami memohon doa dan supportnya karena dalam waktu dekat, Pemkot dalam hal ini Dispora Kota Makassar akan memulai pembangunan patung Ramang yang merupakan legenda sepak bola di Makassar," katanya.

Ramang seperti yang dikenal selama ini memang merupakan sosok legenda sepak bola Makassar yang pernah berkiprah di ajang internasional pada zamannya.

Baca juga: FIFA Setuju Kongres PSSI Ditunda

Keberadaan patung Ramang di Makassar diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para pemain, khususnya berusia dini untuk terus berlatih sehingga bisa menjadi pemain yang bisa mengharumkan nama daerah, bangsa dan negara.

Pemkot Makassar juga ingin menunjukkan perhatiannya dalam perkembangan persepakbolaan di Kota Makassar apakah secara langsung atau tidak, namun dengan pembangunan patung ini maka semangat persepakbolaan Makassar semakin bangkit.

Beberapa tahun lalu, patung Ramang memang ada di Karebosi. Tapi karena pembangunan di sekitar lokasi, maka patung terpaksa dihilangkan dan belum mendapatkan tempat yang cocok.

Namun, beberapa kalangan akhirnya mendapatkan ide untuk menempatkan di Pantai Losari, sehingga Dispora sepakat untuk membangun patung di lokasi tersebut.

"Tepatnya di depan Mesjid Terapung. Lokasinya ikonic dan patungnya juga legenda sehingga cocok dan menyatu. Mudah-mudahan dengan pembangunan ini bisa meningkatkan motivasi para pemain bola Makassar untuk mengingispirasi legana Ramang,"ujarnya.

Sebelum pembangunan dilaksanakan, lanjut dia, sebagai budaya orang timur maka lebih dulu melakukan ziarah ke makam Ramang.

"Sebelum jumpa pers ini, kami sudah Mappatabe ke kuburan Ramang sekaligus bertemu pihak keluarga almarhum Ramang. Kami juga meminta dukungan pencinta sepak bola Makassar, supertor PSM termasuk media agar pembangunan patung Ramang bisa berjalan lancar," ujarnya.(ant)

 
Video: Pesta Gol Belum Bisa Bawa Real Madrid Puncaki Klasemen


(RIZ)

Demi Timnas, Fan Ini Warnai Seluruh Tubuhnya dengan Cat
Leg I Semifinal Piala AFF 2016

Demi Timnas, Fan Ini Warnai Seluruh Tubuhnya dengan Cat

4 minutes Ago

Banyak cara dilakukan suporter Tanah Air untuk mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia ketika…

BERITA LAINNYA
Video /