Tiga Pilar Persib Absen di Piala Indonesia

Roni Kurniawan    •    18 Januari 2019 18:15 WIB
persib bandung
Tiga Pilar Persib Absen di Piala Indonesia
M. Natshir. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Bandung: Persib Bandung takkan diperkuat tiga pemain pilar kala bertandang melawan Persiwa Wamena di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah, pada Minggu 27 Januari 2019. Tiga pemain yang absen tersebut yakni M. Natshir, Supardi Nasir, dan Ghozali Siregar.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, menyebut tiga pemain tersebut akan menjalani ibadah umrah selama 10 hari. Jadi, dipastikan tiga pemain tersebut tidak akan turut berjuang bersama Persib pada babak 32 Piala Indonesia.

"Tiga pemain beserta keluarga umrah. Jadi, mereka tidak akan main melawan Persiwa di Piala Indonesia," kata Kuswara di Cafe Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat 18 Januari 2019.

Kuswara mengaku, meski tanpa tiga pemain tersebut, jajaran pelatih masih memiliki pilihan pemain lainnya. Untuk menggantikan posisi M. Natshir sebagai penjaga gawang, kemungkinan Persib akan menurun I Made Wirawan.

Sedangkan posisi Supardi Nasir, Persib masih memiliki Henhen Herdiana. Lalu, Srjdan Lopicic atau Frets Butuan diproyeksikan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ghozali Siregar di sayap kiri lini serang Persib.

"Cukup banyak juga pemain, pelatih mempersiapkan pemain yang ada. Jadi, tidak akan mengganggu kondisi tim untuk pertandingan nanti," sambungnya.

Sementara itu, M. Nasthir berharap rekan-rekannya bisa meraih hasil positif meski ia tak bisa turut berjuang di Piala Indonesia. Pasalnya kiper yang akrab disapa Deden kerap menjadi andalan pemain utama untuk menjaga gawang Persib pada musim 2018.

"Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang positif, saya tidak bisa membantu tim di lapangan tapi saya doakan yang terbaik untuk tim Persib," harap Deden.

Video: Persebaya Resmi Boyong Hansamu Yama


(ASM)