Jelang Persija Jakarta vs Mitra Kukar

Tiga Pemain Inti Absen, Mitra Kukar Tetap Bertekad Kalahkan Persija

Kautsar Halim    •    08 Desember 2018 22:47 WIB
liga 1 indonesia
Tiga Pemain Inti Absen, Mitra Kukar Tetap Bertekad Kalahkan Persija
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan. (Foto: Medcom.id/Zam)

Jakarta: Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, mengaku tidak risau meski tiga pemain pentingnya absen dalam laga kontra Persija. Menurutnya, hal itu perkara biasa karena Naga Mekes sudah sering tidak diperkuat pemain inti.

Mitra Kukar akan menghadapi Persija untuk memainkan laga terakhir Liga 1 Indonesia 2018. Pertandingannya berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu 9 Desember pukul 15.30 WIB.

"Sebelumnya kami juga pernah ditinggalkan pemain seperti Bayu Pradana, Septian David dan Muhammad Luthfi cukup lama karena mereka membela timnas. Jadi itu biasa terjadi," ujar Rahmad di Jakarta, Sabtu 8 Desember.

Klik: Hattrick Salah Bawa Liverpool Petik Kemenangan di Markas Bournemouth

Tiga pilar mitra Kukar yang tidak bisa dimainkan kali ini adalah Bayu Pradana, Danny Guthrie dan Rendy Siregar. Bayu dan Danny absen karena sanksi akumulasi kartu, sedangkan Rendy diskors empat laga karena memprotes wasit terlalu keras pada laga sebelumnya.

Meski tidak diperkuat tiga pemain andalannya, bukan berarti semangat Mitra Kukar menurun. Rahmad menegaskan, timnya bakal tetap tampil habis-habisan untuk merebut kemenangan agar tim bisa keluar dari zona degradasi.

"Kami berharap pertandingan besok berjalan menarik dan seru," pungkas Rahmad.

Klik: Bantai Alaves, Atletico Madrid Melesat ke Posisi Dua

Mitra Kukar sedang bertengger di urutan 15 klasemen sementara dengan koleksi 39 poin. Jumlah poin mereka sama persis dengan milik Perseru Serui dan PS Tira yang berada di dua strip zona degradasi teratas. 

Sementara itu, PSMS Medan yang sedang menjadi juru kunci hanya berselisih dua poin dengan Mitra Kukar. Dengan begitu, PSMS bisa saja menggantikan Mitra Kukar di klasemen sementara andai mereka menang dari PSM Makassar dan Mitra Kukar kalah dari Persija. (ANT)




(KAU)