Liga 1 2018

Dukungan Jakmania di Sesi Latihan Persija

Patrick Pinaria    •    07 Desember 2018 20:28 WIB
persijaliga 1 indonesia
Dukungan Jakmania di Sesi Latihan Persija
Antusiasme Jakmania saat menyaksikan sesi latihan Persija di lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)

Jakarta: Antusiasme para suporter Persija Jakarta mendukung timnya untuk juara Liga 1 Indonesia 2018 mulai terasa. Salah satu bentuk dukungannya sudah mulai ditunjukkan mereka dengan mengunjungi sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Jumat 7 Desember.

Persija akan melakoni laga terakhir di Liga 1 Indonesia 2018, Minggu 9 Desember. Ketika itu, Macan Kemayoran akan berduel dengan Mitra Kukar di markas sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ini menjadi laga krusial bagi Persija. Mereka butuh meraih kemenangan pada laga tersebut untuk memastikan gelar Liga 1 Indonesia 2018. 
 

Baca: Tiket Persija vs Mitra Kukar Sudah Ludes


Demi meraih gelar tersebut, berbagai persiapan dilakoni Persija. Termasuk menggelar sesi latihan pada Jumat 7 Desember sore hari WIB.

Sesi latihan dimulai sejak pk 15.00 WIB. Dalam sesi yang berlangsung sekitar dua jam, berbagai menu latihan dilakoni mereka. Salah satu fokus utamanya adalah menjalani latihan bola-bola mati.

Suntikan moril pun didapat para pemain Persija pada sesi latihan tersebut. Itu datang dari Jakmania yang datang untuk mendukung dan menyaksikan para pemain melakoni sesi latihan.

Para fan Persija berasal dari berbagai macam kalangan. Baik dari anak-anak kecil, anak-anak remaja, sepasang kekasih hingga orang tua, turut menyaksikan pemain-pemain Persija di sesi latihan.

Suasana latihan pun semakin terasa ramai karena kehadiran mereka. Tak jarang, seruan-seruan kecil dilontarkan mereka ketika melihat aksi sejumlah pemain. Terutama Marco Simic.

Pada sesi latihan tersebut, Simic beberapa kali melepaskan sundulan yang berbuah gol. Momen-momen itulah para suporter menyorakkan decak kagum mereka untuk sang pemain.
 

Baca juga: Hitung-hitungan Peluang Persija dan PSM Juara Liga 1 Indonesia 2018


Tak hanya seruan-seruan diberikan para suporter untuk tim kesayangan mereka. Beberapa di antaranya mereka bahkan sudah yakin Persija akan menang lawan Mitra Kukar dan mengakhiri dahaga 17 tahun untuk kembali jadi juara Liga Indonesia.

Salah satunya adalah Deden. Suporter Persija yang tinggal di Kelapa Gading. Ia optimistis Persija akan menuai kemenangan atas Mitra Kukar. Tak tanggung-tanggung, ia yakin Persija akan menang besar.

"Saya optimistis, Persija menang dengan skor 4-0," ujar Deden.

Saat ini, Persija menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 59 poin. Mereka unggul satu poin dari PSM yang berada di posisi kedua. Melihat situasi ini, kemenangan atas Mitra Kukar dipastikan membawa Persija meraih gelar juara yang terakhir kali mereka raih pada tahun 2001.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menuju Tahta Juara Liga 1 2018



(ACF)