Piala AFF U-15

BABAK I: Timnas U-16 Tertinggal Cukup Jauh dari Australia

Achmad Firdaus    •    13 Juli 2017 19:48 WIB
piala aff u-15
BABAK I: Timnas U-16 Tertinggal Cukup Jauh dari Australia
Foto: Selebrasi gol kapten Timnas U-16 Brylian Aldama (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Chonburi: Sempat membuka laga dengan gemilang, Timnas Indonesia U-16 harus menerima kenyataan tertinggal cukup jauh dari Australia pada fase grup Piala AFF U-16. Skuat Garuda Asia tertinggal 2-5 dari Australia setelah sebelumnya sempat unggul dua gol.

Laga ketiga di Grup A melawan sang juara bertahan, Australia menjadi pertandingan penting buat kelanjutan langkah Timnas U-16 di Piala AFF U-15. Brylian Aldama dan kawan-kawan dituntut menang untuk bisa membuka peluang lolos ke babak selanjutnya.

Permainan ofensif pun langsung diperagakan skuat Timnas U-16 sejak peluit pertama dibunyikan wasit di IPE Chonburi Campus Stadium, Kamis 13 Juli 2017.
 

Baca: Melawan Australia, Titik Balik Perjalanan Timnas U-16 di Thailand


Kejutan berhasil dibuat para pemain Indonesia dengan mencetak dua gol hanya dalam kurun waktu empat menit. Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri mencetak dua gol tersebut lewat ketenangannya dalam mengeksekusi bola.

Sayang, keunggulan 2-0 Indonesia tidak bertahan lama. Australia langsung merespons dengan mencetak dua gol balasan dalam tempo yang tidak kalah cepat.

Aksi individu Trent Ostler pada menit ke-9 dan umpan matangnya ke Noah Vinko Botic dua menit berselang, sukses membuat Australia menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Usai gol Botic, Australia kian leluasa menekan pertahanan Indonesia. Kelengahan para pemain Indonesia dalam mengawal pergerakan tanpa bola, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Australia untuk merangsek ke kotak penalti.
 

Baca juga: Fakhri Husaini Soroti Permainan Sayap Australia


Tiga gol tambahan pun berhasil disarangkan anak-anak asuh Anthony Vidmar di sisa babak pertama. Gol ketiga Australia lahir berkat tembakan Lachlan James Sepping dari sudut sempit pada menit ke-14.

Noah Botic mencetak gol keduanya pada menit ke-30 usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Indonesia. Adapun gol penutup Australia di 40 menit pertama laga berhasil dicetak lewat tandukan Birkam Kirdar yang memanfaatkan umpan silang Ostler.

Tertinggal 2-5 di babak pertama, tentunya para pemain Indonesia harus bekerja keras di babak kedua. Satu hal yang mungkin harus diperbaiki Timnas U-16 di babak kedua adalah lebih mewaspadai pergerakan tanpa bola pemain Australia.

Line up pemain:
Australia:
Jamie Signorello; Brodie Tahj Boyce, Mark Peter Natta, Thomas Robin Main, Isaac Joseph Hovar; Ryan Teague, Birkan Kirdar, Luke Duzel; Trent Ostler, Lachlan James Sepping, Noah Vinko Botic

Indonesia: Ahludz Dzikri Fikri; Mochammad Yucha Febrian, Ahmad Rusadi, Miftakhul Septa Anjar Pradika, Muhammad Reza Fauzan, Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Miftahul Husyen Rahmatullah, David Maulana, Fadilah Nur Rahman, Andre Oktaviansyah, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Video: ?Tim Atletik Indonesia Datangkan Pelatih dari AS



(ACF)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

2 hours Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /