Piala AFF U-15

Ketum PSSI Bicara Persaingan Fase Grup Piala AFF U-15

Kautsar Halim    •    10 Juli 2017 14:41 WIB
timnas indonesiapiala aff u-15
Ketum PSSI Bicara Persaingan Fase Grup Piala AFF U-15
Edy Rahmayadi (kedua dari kanan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketum PSSI Edy Rahmayadi optimistis dengan kiprah timnas U-16 di fase penyisihan grup Piala AFF U-15. Menurutnya, lawan-lawan Garuda Asia saat itu merupakan tim lemah.

Di fase penyisihan grup Piala AFF U-15, Indonesia tergabung dalam Grup A yang diisi oleh Australia, Laos, Thailand, Myanmar, dan Singapura. Timmas U-16 memang punya modal bagus karena pernah menang dengan Singapura dan Myanmar.

Komentar Edy terkait kiprah timnas U-16 itu disampaikan langsung ketika menghadiri upacara pelepasan timnas U-16 di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Itu sengaja ia sampaikan karena ingin memompa semangat para pemain.

Baca: Diimbangi Myanmar, Fakhri Husaini Sebut Hasil yang Realistis


"Pertama lawan Myanmar, lalu dua hari kemudian lawan Thailand, Australia, dan Laos. Semua itu (lawan) kecil," kata Edy  di acara pelepasan timnas U-16 beberapa hari lalu.

"Australia penduduknya hanya 28 juta jiwa, kemudian Thailand 82 juta jiwa, dan Laos mau makan saja susah. Jadi sekarang kalian (timnas U-16) yakin saja," tambahnya.

Baca: Laga Perdana Piala AFF U-15, Indonesia Diimbangi Myanmar


Apa yang dikatakan Edy tampaknya berbeda dengan kenyataan di lapangan. Pasalnya, timnas U-16 malah ditahan imbang 2-2 ketika menghadapi Myanmar pada laga perdana fase grup, Minggu 9 Juli. 

Selanjutnya, timnas U-16 akan menghadapi Thailand pada Selasa 11 juli mendatang. Menjelang laga itu, Edy juga tidak kehabisan sikap optimistis untuk mendukung keberhasilan Garuda Asia.

"Asalkan permainan mereka sesuai dengan instruksi pelatihnya, Insyallah tidak ada masalah lagi," kata Edy ketika dihubungi wartawan via telepon, Senin (10/7/2017).

Video: Piala AFF U-15, Indonesia Bermain Imbang Lawan Myanmar



(ASM)

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual
Liverpool 2017--2018

Digoda Barcelona, Klopp Tegaskan Coutinho Tidak Dijual

5 hours Ago

Manajer Liverpool, Juergen Klopp yang bersikeras Philippe Coutinho tidak akan dijual. Itu dia k…

BERITA LAINNYA
Video /