Gresik United vs Borneo FC

Gresik United Makin Terpuruk Dibungkam Borneo FC

Kautsar Halim    •    04 September 2017 21:22 WIB
liga 1 indonesia 2017
Gresik United Makin Terpuruk Dibungkam Borneo FC
Pesepak bola Persegres Gresik United Roni Rosadi (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Pusamania Borneo FC Sultan Samma (kiri). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Metrotvnews.com, Gresik: Gresik United harus mengakui keunggulan tamunya Borneo FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik, Jawa Timur, Senin 4 September. Saat itu, Persegres dikalahkan dengan skor tipis, 0-1

Gol tunggal tim dari Kalimantan Timur itu dicetak Lerby Eliandry setelah memanfaatkan kemelut di area penalti pada menit ke-18. Kiper Persegres Fitrul Dwi Rustapa tak bisa bisa berbuat banyak ketika gawangnya ditembak dari jarak dekat.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Meski Borneo keluar sebagai pemenang, namun Gresik United lebih mampu mendominasi penguasaan bola.


Klik: Wenger Berharap Dukungan Positif Suporter Arsenal


Laskar Joko Samudro--julukan Gresik United sudah berusaha mengejar ketertinggalan dengan menaikkan intensitas serangan pada pengujung babak pertama. Namun, upaya itu masih belum efektif karena para pemainnya kurang maksimal melakukan penyelesaian akhir.

Gresik United tetap tampil agresif ketika memainkan babak kedua. Tapi serangan mereka kerap dipatahkan oleh kokohnya pertahanan Borneo. Alhasil, keunggulan tipis 0-1 milik Borneo tetap bertahan hingga laga selesai. 

Pelatih Gresik United, Hanafi, tampak cukup gregetan melihat timnya dikalahkan di kandang sendiri. Ia menjelaskan, seluruh tim sudah tampil maksimal dengan menguasai pertandingan, namun masih belum bisa mencetak gol karena kurang apik saat memanfaatkan peluang yang ada. 

"Gol dari Borneo FC sangat sederhana sekali. Kekalahan ini terjadi karena kami kurang beruntung saja," kata Hanafi seusai laga.

"Hasil ini sangat kami sayangkan. Pasalnya, para pemain kami memang terlalu banyak menguasai bola dan posisinya kurang ideal ketika melakukan penyelesaian akhir," ujar Hanafi.
 

Klik: Kata Pelatih Belgia setelah Memastikan Tiket Piala Dunia 2018


Di sisi lain, pelatih Borneo FC Iwan Setiawan mengaku tetap harus melakukan beberapa evaluasi dibalik kemenangan tandang timnya. Itu perlu dilakukan karena Iwan baru menangani Borneo selama tiga pekan.

"Saya baru menangani tim ini tiga pekan, sehingga belum melihat potensi pemain secara menyeluruh, namun hasil sore ini sudah cukup bagus meraih tiga angka," kata Iwan.

Dengan berakhirnya laga ini, Borneo berhak naik ke urutan 10 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Sementara itu, Persegres semakin terpuruk di urutan paling buncit dengan koleksi tujuh poin. Terhitung dari 22 laga yang sudah dimainkan, Persegres baru mampu menang sekali. (ANT)





(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /