Liga 1 Indonesia 2017

PSM Tampil di Tampil di Bawah Standar Saat Kalah dari Semen Padang

Andi Aan Pranata    •    09 Juni 2017 19:50 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSM Tampil di Tampil di Bawah Standar Saat Kalah dari Semen Padang
Pemain Semen Padang, Rudi (merah) saat terlibat perebutan bola dengan pemain PSM, Mark Anthony (Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Metrotvnews.com, Makassar: Pemuncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia PSM Makassar gagal memperlebar jarak dari para pesaingnya. Mereka ditaklukkan Semen Padang dengan skor 1-2 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis 8 Juni.

Dengan tabungan 20 poin, PSM kini hanya berselisih satu angka dari peringkat dua klasemen Madura United.

Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku timnya pantas kalah di Padang. Sebab saat itu mereka tampil di bawah standar. Performa tim secara kolektif pun disebut tidak sesuai instruksi saat latihan.

"Saya kecewa dengan hasil ini. Anak-anak bermain tidak sesuai ekspektasi. Bukan perseorangan, tapi secara tim,” kata Robert di Makassar, Jumat 9 Juni.
 

Baca: Tekuk PS TNI, Persija Perpanjang Tren Positif Tak Terkalahkan


Robert enggan menyalahkan pemain tertentu. Sebelas pemain di lapangan disebutnya bertanggung jawab atas kekalahan, meski sempat unggul terlebih dulu di babak pertama.

Kekalahan ini akan jadi bahan koreksi untuk menyambut pertandingan selanjutnya melawan Pusamania Borneo FC.

"Kami memasukkan pemain pengganti tapi tidak berdampak apa-apa. Tidak ada faktor lain, kami memang bermain jelek. Kami punya waktu dua pekan untuk membenahi tim sebelum kembali bermain di kandang," ujarnya.
 

Baca juga: Terkait Idul Fitri, Jadwal Liga 1 Alami Perubahan


Wakil kapten tim PSM Zulkifli Syukur membenarkan timnya tidak maksimal saat melawan Semen Padang. Kekalahan seharusnya bisa dihindari jika tetap fokus di sepanjang pertandingan.

"Kami terlena saat unggul, sehingga terlalu sering membuka ruang bagi pemain lawan. Tentu ini jadi pembelajaran bagi kami ke depan," kata Zulkifli.

Video: ?Aktivitas Ramadan Karim Benzema di Turki
 


(ACF)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

22 minutes Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /