Timnas U-19

Pemain Timnas U-19 yang Dicoret Punya Peluang Dipanggil Kembali

Ahmad Mustaqim    •    05 Agustus 2017 17:02 WIB
timnas u-19
Pemain Timnas U-19 yang Dicoret Punya Peluang Dipanggil Kembali
Indra Sjafri (Foto: Mustaqim-MTVN)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia, Indra Sjafri telah mencoret tiga pemain usai internal game di Lapangan Sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu 5 Agustus 2017 pagi WIB. Akan tetapi, pemain yang dicoret punya peluang dipanggil lagi.

Tiga pemain yang dicoret itu adalah Rakasurya Handika (kiper), Nicholas Pambudi (bek), dan Charalambos Elias David (striker). 

BACA: Valverde: Barcelona Harus Membuka Lembaran Baru

Ketiga pemain itu, termasuk Elias yang bermain di Liga Yunani di klub Panathinaikos, disebtu kalah bersaing dengan pemain lain. Indra juga menyatakan masih akan melakukan pencoretan pemain hingga tiga pekan ke depan. 

"Kami akan pulangkan pemain sampai jumlahnya menjadi 23 orang," ujar Indra Sjafri di Lapangan Sepak bola UNY pada Sabtu (5/8/2017).

Proses evaluasi pemain akan dilakukan tiap pekan. Indra Sjafri akan mulai mencoret pemain kembali usai uji coba melawan PSS Sleman pada 12 Agustus 2017. 

"Kita semakin dekat dengan Piala AFF. Kita harus fokus persiapan tim," kata dia. 

Meski demikian, para pemain yang sudah tercoret tak perlu berkecil hati. Indra Sjafri sempat menyatakan pemain yang telah dicoret bisa kembali masuk. "Mereka (pemain yang dicoret) bisa keluar-masuk tim," ungkapnya. 

Timnas U-19 tiga pekan ke depan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Tim pelatih bakal fokus menempa kemampuan pemain sebelum ajang Piala AFF U-18 pada 4-17 September 2017 di Myanmar. 

Selain untuk Piala AFF, skuad Timnas U-19 juga disiapkan untuk babak kualifikasi Piala Asia U-19 2018 pada 31 Oktober-8 November 2017. 

 


(KRS)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

6 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /