Pasca Madura United vs Persela

Debut Kurang Meyakinkan, Eks Timnas Australia Dibela Pelatih MU

Rahmatullah    •    05 Agustus 2017 11:46 WIB
liga 1 indonesia 2017
Debut Kurang Meyakinkan, Eks Timnas Australia Dibela Pelatih MU
Skuat Madura United (Foto: Rahmat-MTVN)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Debut gelandang bertahan Madura United asal Australia, Cameron Watson, belum memuaskan publik sepakbola Madura. Dia hanya diturunkan pada babak pertama saat menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jumat 4 Agustus.

Debutnya bersama Laskar Sape Kerrab belum mampu menggantikan peran Dane Milovanovic di lini tengah. Umpan-umpan panjangnya ke jantung pertahanan lawan seringkali tak mengarah tepat ke rekan setimnya. Penampilannya sebagai gelandang 'pengangkut air' bisa dibilang masih di bawah Asep Berlian.

BACA: Tumbangkan Arema, Bhayangkara Tempel Ketat MU

Satu gol yang dicetak Persela melalui sundulan Kozuke Yamasaki juga akibat lalainya Watson menjaga pergerakan gelandang asal Jepang itu yang masuk ke kotak penalti. Sehingga mantan pemain Timnas Australia U-23 itu digantikan Fandi Eko Utomo di babak kedua.

Namun, pelatih Madura United Gomes Olivera masih memuji penampilan Watson bersama timnya. Menurutnya, tidak mudah memberikan penampilan yang maksimal bagi pemain yang baru bergabung. Secara kemampuan individu, peran Watson dinilai bagus.

"Menurut saya Watson bagus bisa membawa tim lebih baik pada 35 menit pertama, kita bisa menguasai permainan. Tapi setelah itu kondisinya menurun. Kemungkinan dia belum bisa beradaptasi secara penuh dalam kondisi cuaca panas," ujar Gomes.

BACA: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Indonesia 2017 Hari Ini

Gomes tidak terlalu mempermasalahkan meski penampilan perdana Watson belum memberikan kontribusi maksimal. Dia akan memperbaiki secara bertahap kemampuan pemain asingnya tersebut. 

"Kita akan perbaiki dalam latihan. Secara kualitas individu Watson sangat baik, pegang bola lalu passing," pungkasnya.

 


(KRS)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

9 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /