Mitra Kukar vs Persib

Diwarnai Gagalnya Penalti Maitimo, Persib Takluk di Markas Mitra Kukar

Krisna Octavianus    •    15 Juli 2017 21:49 WIB
liga 1 indonesia 2017
Diwarnai Gagalnya Penalti Maitimo, Persib Takluk di Markas Mitra Kukar
Hasil akhir pertandingan Mitra Kukar vs Persib (Foto: twitter)

Metrotvnews.com, Tenggarong: Persib Bandung harus pulang dengan tangan kosong usai menelan kekalahan dari Mitra Kukar pada lanjutan Liga 1 pekan ke-15, Sabtu 15 Juli malam WIB. Diwarnai kegagalan penalti Raphael Maitimo, Maung Bandung  kandas dari Mitra Kukar dengan skor tipis 1-2.

Tampil di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Persib sebenarnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-24 lewat pemain muda Billy Keraf. Berawal dari umpan Raphael Maitimo, Billy berhasil melepaskan tembakan keras yang mampu membuat pendukung tuan rumah terdiam.

BACA: Komentar Pelatih Timnas U-16 Usai Dibekap Laos

Sayangnya, keunggulan Persib tidak bertahan sampai babak pertama usai setelah Naga Mekes mendapat penalti. Bek Persib, Vladimir Vujovic dianggap melakukan pelanggaran handball di kotak penalti. Marclei Santos yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Mitra Kukar akhirnya sukses membalikkan kedudukan saat laga tersisa delapan menit lagi. Gelandang asal Korea Selatan, In-Kyun Oh menjadi penentu kemenangan untuk anak asuh Jafri Sastra itu setelah berhasil menggetarkan gawang Persib.

Mau Bandung sebenarnya mempunyai kesempatan emas untuk bawa pulang satu poin setelah mendapat penalti karena Shohei Matsunaga dilanggar. Sayangnya, tembakan Maitimo masih dapat dihalau oleh kiper Mitra Kukar, Joko Ribowo. Skor 2-1 untuk Mitra Kukar bertahan sampai pertandingan usai.

BACA: Wenger Memiliki Keyakinan Mbappe akan Bertahan di Monaco

Hasil ini membuat Persib berada masih tertahan di posisi ke-12 usai gagal meraih kemenangan pada tiga laga terakhir. Sementara itu, Mitra Kukar naik ke posisi tujuh klasemen dengan 24 poin.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

17 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /