Liga 1 2018

Banjir Pelanggaran, Perseru Imbangi Persela

M. Rizky Adhestian    •    11 Mei 2018 21:17 WIB
liga 1 indonesia
Banjir Pelanggaran, Perseru Imbangi Persela
Bintang Persela Lamongan, Saddil Ramdani saat berebut bola dengan pemain Perseru Serui Makarius Fredik Suruan di Liga 1 2018 (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Lamongan: Duel keras tersaji di Stadion Surajaya saat Persela Lamongan menjamu Perseru Serui pada lanjutan Liga 1, Jumat 11 Mei 2018. Total, ada 41 pelanggaran yang tersaji di pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persela langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, sejumlah peluang yang coba dibangun Saddil Ramdani dan kawan-kawan kerap menemui jalan buntu karena para pemain Perseru tidak segan beradu body atau melakukan tackling. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Tensi pertandingan meningkat pada babak kedua. Buktinya, semakin banyaknya angka pelanggaran. Wasit pun harus mengeluarkan lima kartu kuning di babak kedua ini.
 

Baca: Mitra Kukar Rebut Tiga Poin dari Bali United


Total, pemain Perseru melakukan 24 pelanggaran dan membuahkan lima kartu kuning. Sementara itu, Persela melakukan 17 pelanggaran dan hanya membuahkan satu kartu kuning.

Angka tersebut jauh mengungguli angka percobaan tembakan kedua kubu. Persela misalnya. Meski tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen, skuat Joko Tingkir hanya mampu melepaskan delapan tembakan ke gawang, di mana empat di antaranya mengarah ke gawang.
 

Baca juga: Dua Gol Lerby Eliandry Buyarkan Kemenangan Persebaya


Sementara itu, Perseru yang membuahkan empat serangan mengarah ke gawang dari tujuh percobaan juga bernasib sama. Alhasil, skor 0-0 menutup pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini, kedua tim sama-sama gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1. Perseru masih bertengger di posisi enam klasemen dengan koleksi 10 poin, sedangkan Perseru belum beranjak dari zona merah. Dengan koleksi delapan angka, Perseru harus menerima kenyataan tercecer di posisi 17 atau satu strip di atas Arema FC yang duduk di dasar klasemen dengan lima poin.

Susunan Pemain
Persela Lamongan:
D. Kuswanto, E. Taufik, A. Satriya, Wallace, B. Walidan, S. Matsunaga, Syahroni, G. Triaji, S. Ramdani, F. Al-Ayyubi, L. Arnaud.

Perseru Serui: S. Reimas, T. Ayomi, K. Yamashita, H. Isir, D. Monim, R. Mesidu, Djamel Boerstra, M. Suruan, A. Nabar, S. Escobar, J. Arey.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?INASGOC Luncurkan Merchandise Asian Games 2018




(ACF)


Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid
Real Madrid

Ronaldo Tarik Ucapan terkait Hengkang dari Madrid

1 hour Ago

Pemain berjuluk CR7 itu berencana memikirkan masa depannya yang kemungkinan tak lama di Madrid.…

BERITA LAINNYA
Video /