Liga 1 Indonesia 2018

Kiper Persija Kantongi Kekuatan Arema

Daviq Umar Al Faruq    •    05 Agustus 2018 13:34 WIB
liga 1 indonesia
Kiper Persija Kantongi Kekuatan Arema
Penjaga gawang baru Persija Jakarta, Shahar Ginanjar (kiri) saat konferensi pers di Malang (Foto: Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Penjaga gawang baru Persija Jakarta, Shahar Ginanjar mengaku bakal mewaspadai permainan cepat dari striker Arema FC saat timnya bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 5 Agustus 2018.

"Barisan penyerang Arema kita tahu tidak ada pemain asingnya. Mereka pemain lokal dan lebih mengutamakan lini kecepatan mereka karena di lini depan itu nggak ada penyerang yang tinggi," katanya, Sabtu 4 Agustus 2018.

Seperti diketahui, Arema FC memang tak lagi memiliki striker asing sejak dicoretnya Thiago Furtuoso dari skuat pada putaran pertama lalu. Sehingga deretan lini depan Arema kini hanya menyisakan Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo dan Dendi Santoso.

Baca: Klopp Angkat Bicara Soal Penjualan Pemain

"Tapi semua harus kita waspadai. Karena beberapa pertandingan Arema ini, saya lihat enggak hanya mengandalkan kecepatan pemain saja. Tapi juga bola-bola udara juga mereka lakukan. Jadi enggak hanya striker saja yang harus diwaspadai," ungkapnya.

Shahar kembali menjadi pilihan utama Macan Kemayoran saat berhadapan dengan Arema FC. Pemain yang didatangkan pada bursa transfer paruh musim ini dipercaya untuk menggantikan posisi Andritany Ardhiyasa yang sementara harus absen karena mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia untuk Asian Games.

Mantan penjaga gawang Persib Bandung ini mengawali debutnya bersama Persija saat mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 pada pekan sebelumnya. Hasil tersebut diakui, Shahar menjadi motivasi tersendiri untuk menghadapi Arema.

Baca: Barcelona Pulangkan Aleix Vidal ke Sevilla

"Semua pemain sudah berlatih dan hasil positif kami pada dua pertandingan sebelumnya juga menjadi modal buat pertandingan melawan Arema. Apalagi kehadiran suporter kami di stadion nanti juga pasti akan memberikan motivasi kepada seluruh pemain," ujarnya.

Seperti diketahui, Persija memiliki rekam jejak buruk ketika menghadapi Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sebab, Persija tidak pernah menang saat melawan Arema di Malang sejak 2003 silam.

"Lawan Arema di Malang ini kita tahu Persija punya hasil record ymg tidak bagus. Tapi Insyaallah di pertandingan besok kita ingin menghapus rekor itu dan bisa mencuri poin disini," pungkasnya.


Video: Mengenal Si Kembar Andalan Timnas U-16

 


(PAT)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /