Semifinal Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Latihan Perdana Timnas Minus Boaz & Ferdinand

A. Firdaus    •    29 November 2016 18:08 WIB
piala aff
Latihan Perdana Timnas Minus Boaz & Ferdinand
Suasana sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Pakansari jelang laga leg 1 Semifinal Piala AFF melawan Vietnam (Foto: MTVN/A.Firdaus)

Metrotvnews.com, Bogor: Timnas Indonesia memulai latihan di stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa 29 November. Ini merupakan latihan perdana timnas, usai memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2016 sebagai runner up grup A.

Sayang latihan timnas berjalan tertutup oleh media, hanya dibuka pada 15 menit awal dan 15 menit akhir. Dalam latihan perdana ini, skuat timnas belum sepenuhnya komplet. Dari 23 pemain, hanya dua pemain yang belum bergabung ke pemusatan latihan. Mereka adalah Boaz Solossa dan Ferdinand Sinaga.

Boaz masih di Papua dan akan bergabung brrsama tim pada 30 November. Sementara Ferdinand Sinaga baru tiba dari Makassar sore hari ini dan tak memungkinkan untuk langsung gabung ke latihan perdana.
 

Baca: Profil Semifinalis AFF 2016: Timnas Indonesia


Pada 15 menit awal latihan, pelatih Alfed Riedl sempat murka lantaran ada drone dari salah satu awak media yang mengudara di atas lapangan. Sambil menunjuk awak media tersebut, pelatih berusia 67 tahun itu langsung menyuruhnya ke luar stadion.

"Kamu tahu tidak, alat ini bisa mengganggu konsentrasi para pemain," teriak Riedl.

Ini kedua kalinya Riedl tak senang dengan keberadaan drone dalam latihan yang dipimpinnya. Sebelumnya, kejadian serupa sempat terjadi saat timnas melakukan pemusatan latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, beberapa waktu lalu.
 

Baca juga: Profil Semifinalis AFF 2016: Timnas Vietnam


Latihan yang dijalani para penggawa timnas merupakan bagian dari persiapan skuat Merah Putih untuk berlaga di semifinal Piala AFF 2016 melawan juara grup B, Vietnam.

Sebagai runner up grup, Indonesia mendapat jatah lebih dulu menjamu Vietnam yang akan digelar di Stadion Pakansari, Sabtu 3 Desember. Empat hari berselang, tepatnya pada 7 Desember gantian Vietnam yang akan menjadi tuan rumah.

Video: Laga Indonesia Vs Vietnam Digelar di Stadion Pakansari
 


(ACF)

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang
Bursa Transfer Pemain

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang

8 hours Ago

Lionel Messi mendesak Barcelona memboyong Paulo Dybala dari Juventus jika Neymar da Silva hengk…

BERITA LAINNYA
Video /