Jelang Liga 1 Indonesia 2018

Status Tujuh Pemain Asing PSIS Belum Jelas

Budi Arista Romadhoni    •    08 Januari 2018 22:05 WIB
bursa transfer pemainliga 1 indonesia
Status Tujuh Pemain Asing PSIS Belum Jelas
Foto: DOK. PSIS

Semarang: Pemain asing PSIS Semarang yang menjalani trial belum memberikan permainan yang memuaskan. Pada laga uji coba Minggu 7 Januari 2018 kemarin, PSIS Semarang dipaksa takluk dengan skor 0-1 oleh Arema FC. 

Atas dasar inilah, manajemen PSIS masih membutuhkan waktu untuk memantau permainan para pemain yang menjalani trial tersebut. Tujuh pemain asing yang ikut trial semuanya belum ada yang mendapatkan kontrak. 

''Keputusan soal kontrak pemain asing belum ada, semua pemain asing masih trial,'' kata General Manager (GM) PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto saat dihubungi medcom.id. 
 

Baca: Tim Sepak Bola Islandia Wisata ke Candi Prambanan


Liluk menerangkan, perlu ada beberapa pertandingan lagi untuk memberikan keputusan memakai tidaknya jasa dari pemain asing yang sudah menjalani trial. "Kami tidak ingin gegabah. Saat ini saya di Bali mengurus uji coba lagi. Kita lihat nanti," tambahnya.

Dalam laga kontra Arema, pelatih PSIS Subangkit diketahui menurunkan tujuh pemain asing yang mengikuti trial. Petar Planic (stopper/Serbia), Kim Dong Hyeon (gelandang/Korea Selatan), Leandro De Oliviera Da Luz (striker/Brazil), dan Samuel Nainggolan Sibatuara (gelandang/Australia) turun sejak menit awal. Sementara Pavel Purishkin (striker/Uzbekistan) masuk di babak kedua. Sementara itu, Ibrahim Conteh yang sudah cukup lama menjalani trial diturunkan pada pertengahan babak pertama.
 

Baca juga: Persela Lamongan Ditahan Imbang Klub Malaysia


Komunikasi disebut menjadi kendala utama yang dihadapi para pemain di atas. Untuk itu, Subangkit masih ingin melihat lebih jauh kualitas yang mereka miliki di pertandingan uji coba berikutnya.

''Mereka baru saja bergabung dan sekali menjalani latihan, sehingga belum bisa dilihat secara menyeluruh," ungkap Subangkit.

"Saat lawan Arema memang belum ada chemistry yang dibangun dengan pemain lama, ya masih perlu adaptasi lagi," tegasnya.

Setelah menghadapi Arema, PSIS dijadwalkan beruji coba melawan tim kuat, yakni runner-up Liga 1 musim lalu, Bali United, 10 Januari nanti. Bermain di Bali, Subangkit berharap ia bisa membuat keputusan terkait pemain mana saja yang akan direkrut untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. 

Video: ?Renovasi Stadion I Wayan Dipta Telah Capai 80 Persen




(ACF)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

1 day Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /