Gede Widiade: Ayo Jakmania, Jaga GBK

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 Februari 2018 17:45 WIB
persija
Gede Widiade: Ayo Jakmania, Jaga GBK
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: Persija)

Jakarta: Ketua Umum Persija Jakarta Gede Widiade (GW) mengimbau suporter Jakmania untuk sama-sama menjaga Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Ia ingin nama Persija dan Jakmania baik di mata masyarakat Indonesia.

GW sudah sejak Desember silam melakukan pendekatan dengan pengelola SUGBK mengenai izin penggunaan stadion terbesar di Indonesia itu oleh Persija. Sejak itu pula, proses negosiasi terbilang mulus.

Winarno, selaku pengelola SUGBK, telah jauh hari memberikan lampu hijau kepada Macan Kemayoran dengan satu catatan; selama tidak berbenturan dengan kepentingan negara, yang dalam hal ini adalah agenda INASGOC dalam mempersiapkan Asian Games 2018.

Di sisi lain, masuknya Persija ke final Piala Presiden 2018 membuat rindu Jakmania menyaksikan tim kesayangannya bermain di SUGBK terwujud. Untuk itu, GW meminta agar Jakmania bisa menunjukkan jika Persija layak bermarkas di stadion yang berlokasi di Senayan itu.

Klik: Hadapi Klub Malaysia, Persija Tak Diperkuat Marko Simic

"Untuk Jakmania, karena kita sudah sesuai dengan harapan masuk ke SUGBK, semoga Jakmania juga juara dalam artian menjaga nama baik warga Jakarta. Karena di final kita bukan hanya mewakili Jakarta, juga mewakili Indonesia," kata Gede.

"Pasti besok akan disiarkan secara live dan ditonton oleh warga Indonesia. Maka saya mohon untuk Jakmania menunjukkan Jakmania yang sebenarnya tanpa perlu diminta," sambungnya lagi.

Kans bentrok antarsuporter, tambah Gede, menurutnya sudah seharusnya tidak terjadi lagi. Ia yakin, Jakmania telah semakin dewasa, dan apapun hasil final Piala Presiden nanti, salah satu kelompok suporter tertua di Indonesia itu bisa menerima apapun hasilnya.

"Sekarang bukan musimnya bentrok. Bentrok itu di smackdown. Ini sepak bola, kita nikmati, kita bersaudara, yang menang kalah itu biasa. Secara nyata, masing-masing klub mengimbau kepada suporternya. Saya berharap, waktunya Jakmania untuk mendukung secara sportif apapun hasil yang diraih Persija. Tapi target kita untuk Piala Presiden juara," pungkasnya.

Persija Jakarta akan menghadapi Bali United atau Sriwijaya FC di final Piala Presiden. Di semifinal, Marko Simic dan kawan-kawan menang 4-1 dan 1-0 atas PSMS Medan.

Video: Javier Zanetti Resmikan Akademi Persib
 


(RIZ)


Video /