Choirul Huda Meninggal Dunia

Pekan 30 Liga 1, Semua Tim Kenakan Jersey Choirul Huda

Gregah Nurikhsani Estuning    •    18 Oktober 2017 14:02 WIB
liga indonesiapersela
Pekan 30 Liga 1, Semua Tim Kenakan Jersey Choirul Huda
(Alm) Kiper Persela, Choirul Huda saat memasuki lapangan menghadapi Semen Padang. (Foto: AFP PHOTO / STR)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengagendakan seluruh pemain dari tiap klub untuk mengenakan jersey berwarna kuning bertuliskan Choirul Huda. Ini diinisiasikan untuk menghormati kiper Persela Lamongan yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Huda menghembuskan napas terakhir saat membela timnya menghadapi Semen Padang. Tabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues membuat ia mengalami trauma di kepala, dada, dan tenggorakan sesaat sebelum turun minum.

Meski sempat mendapatkan perawatan di RS Dr Soegiri Lamongan, nyawanya tetap tak tertolong. Ia dinyatakan wafat beberapa jam kemudian.

Baca: Menpora: Choirul Huda Bisa Jadi Pelajaran Para Pesepak Bola

Aliran dukungan dan doa menyertai kepergiannya dari sejumlah pihak. PT LIB sebagai otoritas Liga Indonesia lantas menggagas bentuk penghormatan pada pekan ke-30 Liga 1.

Seluruh pemain yang bertanding pekan 30 ini akan mengenakan jersey warna kuning bertuliskan nama Choirul Huda beserta nomor punggung 1 yang sudah dipensiunkan.

Pihak penyelenggara pertandingan membagikan jersey kepada tiap pemain dan akan dipakai ketika memasuki lapangan pertandingan.

Baca: Choirul Huda Bisa Jadi Pelajaran Para Pesepak Bola

Selain itu, tepat sebelum pertandingan dimulai, akan dilangsungkan one minute silent sebagai bentuk penghormatan kepada Huda, legenda Persela yang sepanjang karier sepak bolanya cuma membela satu klub itu.

Tak cuma itu saja, setiap pemain bakal mengenakan pita hitam di lengan. Hal ini dilakukan untuk menunjukkan rasa duka dan mengheningkan cipta kepada Huda.

Penghormatan kepada Huda sudah sempat dilakukan oleh pemain Persiba Balikpapan ketika melawan Bali United. Pada laga yang berakhir dengan skor 3-2 itu, Sunarto, Yudi Khoerudin, dan Bijahil Chalwa tampak menunjukkan jersey Choirul Huda usai mencetak gol.

Video: ?PSSI Diminta Investigasi Pertolongan Pertama Choirul Huda
 




(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /