Liga Champions Asia

Hasil Undian Liga Champions Asia, Bali United Ditunggu 3 Klub Besar

A. Firdaus    •    06 Desember 2017 19:47 WIB
liga champions asia
Hasil Undian Liga Champions Asia, Bali United Ditunggu 3 Klub Besar
Hasil Undian Liga Champions Asia (Foto: @TheAFCCL)

Kuala Lumpur: Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah melakukan undian fase grup Liga Champions Asia 2018, Rabu 6 Desember 2017. Indonesia berpeluang menempatkan satu wakilnya di musim ini lewat Bali United.

Sebelum bisa berlaga di fase grup, runner-up Liga 1 2017 itu harus lebih dulu bertarung di babak play-off 3 Zona Timur. Tak tanggung-tanggung, harus memenangi tiga laga play-off --dengan sistem gugur-- untuk tampil di putaran final.

Pada babak play-off pertama, Serdadu Tridatu akan berhadapan dengan wakil Singapura, Tampines Rovers pada 16 Januari 2018. Laga ini akan dimainkan di kandang Bali United.

Klik di sini: Hadapi Timnas Indonesia, Islandia Boyong Skuat untuk Piala Dunia 2018

Jika berhasil menyingkirkan Tampines, adangan berikutnya adalah Chiangrai United. Chiangrai yang meraih tiket dari Piala FA Thailand ini akan menjamu Bali United pada 23 Januari 2018.

Andai berhasil mengalahkan wakil Thailand, lawan terakhir sebelum memasuki fase grup adalah klub di Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG. Klub yang dihuni dua bintang Brasil, Hulk dan Oscar bakal bakal menjamu Bali pada 30 Januari 2018.

Perjalanan panjang tersebut menjadi persyaratan bagi Bali United untuk bisa bersanding bersama tiga klub besar Asia di grup F, yang akan dihuni oleh Kawasaki Frontale (Jepang), Ulsan Hyundai (Korea Selatan), dan Melbourne Victory (Australia). Fase grup Liga Champions Asia akan dimulai pada 12 Februari 2018.

Klik di sini: Kyrgyzstan Tundukkan Timnas Indonesia

Andai kenyataan pahit harus dirasakan Irfan Bachdim dan kawan-kawan lantaran gagal di fase pertama babak play off, maka mereka masih tetap bisa bermain di Piala AFC 2018 yang sudah diumumkan pembagian grupnya.

Bali United sendiri masuk di grup G Piala AFC 2018 bersama wakil Filipina (runner-up Liga Filipina), FLC Thanh Hoa atau Ha Noi FC (Vietnam), dan klub Myanmar, Yangon United. Laga penyisihan grup Piala AFC akan digelar mulai 12 Februari 2018.

Peserta Tsunami Cup 2017 Keluhkan Kondisi Stadion Harapan Bangsa
 


(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /