Bursa Transfer Sepak bola Indonesia

Sriwijaya akan Kedatangan Dua Pemain Asing

Krisna Octavianus    •    05 Desember 2017 14:41 WIB
liga 1 indonesia 2017
Sriwijaya akan Kedatangan Dua Pemain Asing
Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov (63) (Foto: afc.com)

Jakarta: Sriwijaya FC terus berbenah jelang Liga 1 Indonesia 2018. Kabarnya, dua pemain asing akan segera merapat ke Palembang.

Sriwijaya FC tampaknya enggan kembali menuai hasil buruk pada Liga 1 2018. Setelah finis di peringkat ke-11, Laskar Wong Kito langsung berbenah dengan mendatangkan beberapa pemain untuk musim depan.

Sejauh ini, sudah sembilan pemain didatangkan oleh juara Liga Indonesia 2007 tersebut. Kini, kabarnya manajemen tim yang bermarkas di Stadion Gelora Jakabaring itu berencana mendatangkan dua pemain asing.

Nama pertama adalah Manuchekhr Nasrulloyevich Dzhalilov. Pemain asal Tajikistan ini masih berusia 27 tahun dan berposisi sebagai striker. 

Setelah melepas Hilton Moreira, perburuan utama ada di posisi striker. Seperti data yang dihimpun dari berbagai sumber, Dzhalilov berpeluang didatangkan oleh Sriwijaya FC. 

Dzhalilov pernah bermain di divisi dua Rusia bersama Neftekhimik Nizhnekamsk. Akan tetapi, penampilannya mencuri perhatian saat membela klub Tajikistan, FC Istiklol.

Pemain yang juga penggawa tim nasional Tajikistan ini meraih tiga gelar Liga Tajikistan, dan dua trofi Piala Super Tajikistan. Bahkan, pada 2015, Dzhalilov mendapatkan dua gelar individu, top skorer liga dan pemain terbaik Tajikistan 2015. Catatan golnya selama dua tahun membela Istiklol adalah 59 dari 47 kali main.

Bahkan, dia mengantarkan Istiklol ke final Piala AFC 2017. Akan tetapi, dia gagal membawa timnya juara usai dikalahkan Al-Quwa Al-Jawiya. 



Nama kedua yang diisukan akan merapat ke Sriwijaya FC adalah Mahamadou Bamba N'Diaye. Pemain asal Mali ini berposisi sebagai bek.

Sama seperti Dzhalilov, N'Diaye masih berusia 27 tahun. Usia yang pas bagi seorang pesepak bola dari sisi kedewasaan dan kematangan bermain. Klub terakhir yang dia bela adalah tim peserta Ligue 1, Troyes. Kontraknya sudah habis Juni 2017.

Dia memiliki 18 caps bersama timnas Mali, meski dia lahir di Senegal. N'Diaye menyumbangkan tiga gol selama bermain untuk timnas. Dia bisa cepat beradaptasi karena ada rekan sesama dari Mali, yakni Makan Konate yang sudah hijrah ke Palembang.

 


(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

12 hours Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /