Temui Menpora, Persija Minta Kepastian Homebase

Gervin Nathaniel Purba    •    07 Maret 2018 18:32 WIB
persijaberita kemenpora
Temui Menpora, Persija Minta Kepastian <i>Homebase</i>
Direktur Utama PT Persija Jakarta Gede Widiade (Foto:Gervin Nathaniel Purba)

Jakarta: Direktur Utama PT Persija Jakarta Gede Widiade meminta kepastian kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terkait homebase Persija pada putaran Liga 1 Tahun 2018.

Gede menyadari stadion Gelora Bung Karno (GBK) tidak bisa selalu digunakan terutama saat Asian Games 2018 berlangsung.

"Asian Games berlangsung 18 Agustus sampai awal September. Jadi, beberapa lapangan kosong. Kita coba meminta kepada pemerintah dalam hal ini, Kemenpora, untuk mencoba menjembatani dengan instansi yang memang terkait dengan bidangi hal tersebut untuk memperhatikan kebutuhan Persija," ujar Gede, usai menemui Menpora Imam, di kantor pusat Kemenpora, Jakarta, Rabu, 7 Maret 2018.

Gede menegaskan terlalu berisiko jika Persija bermain di luar Jakarta. Selain risiko biaya, pihaknya juga mengkhawatirkan risiko nyawa. Ia tidak ingin setiap ada pertandingan, Persija selalu mendapat pengawalan ketat aparat penegak hukum.

"Kemarin Piala Presiden waktu main di Solo itu tiga Polda yang back up kita. Masak gara-gara hanya permainan sepak bola, kita berlaga di Solo, Polda Metro Jaya, Polda Jabar, dan Jateng harus mengerahkan personelnya untuk menjaga setiap jembatan layang di tol. Padahal, mereka juga kan punya fungsi khusus," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Mulyana mengatakan Stadion Pakansari Cibinong dan Stadion Patriot Candrabaga Bekasi disebut-sebut sebagai stadion alternatif Persija. Sebab, stadion GBK mulai tidak bisa digunakan sekitar Mei atau Juni 2018.

"Poinnya, kita mendukung (penggunaan Stadion Pakansari dan Patriot). Menurut Persija, homebase ini alternatif bisa di Pakansari, Patriot, atau Solo, ada tiga tempat. Harapannya, bisa di Pakansari. Tapi jangan sampai mengganggu Asian Games. Di sela sebelum pelaksanaan, bisa dipakai dulu," ucap Mulyana.


(ROS)

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

2 days Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /