Mitra Kukar vs Persib Bandung

Babak I: Mitra Kukar Unggul Tipis atas Persib Bandung

Kautsar Halim    •    16 Oktober 2016 19:24 WIB
indonesia soccer championship
Babak I: Mitra Kukar Unggul Tipis atas Persib Bandung
Suasana laga Persib vs Mitra Kukar. (Foto: Media Share ISC)

Metrotvnews.com, Tenggarong: Mitra Kutai Kartanegara (Mitra Kukar) unggul atas Persib Bandung pada babak pertama laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu 16 Oktober. Sementara turun minum, tim  tuan rumah unggul tipis dengan skor, 1-0.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di Stadion Aji Imbut sambil disaksikan ribuan suporter tuan rumah yang hadir. Selain unggul, Mitra Kukar juga sukses mendapat peluang lebih banyak dan kerap menyulitkan Persib untuk membangun serangan.

Gol keunggulan Mitra Kukar lahir dari sundulan Septian David Maulana pada menit ke-17. Saat itu, David mencetak gol setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut yang akurat. Para bek Persib gagal menggagalkan gol tersebut karena David lebih jeli mencari posisi yang kosong.

Menjelang peluit turun minum, Persib sempat berhasil mendominasi permainan dan menciptakan sejumlah peluang emas. Namun, mereka tetap gagal mencetak gol karena penyelesaian akhir para pemainnya masih kurang sempurna.

Salah satu peluang paling berbahaya Persib sempat tercipta pada menit ke-39. Saat itu, Marcos Abel Flores Benard yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun tetap mengoper bola kepada Robertino Pugliara. Bola pun harus keluar lapangan karena posisi Pugliara kurang menguntungkan.

Skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar akhirnya tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.


Susunan Pemain

Mitra Kukar: Mandagi, Orah, Maulana, Fitrayono, Gamal, Pradana, Bahtiar, Forcada, Septian, Setmot, De Moura.

Persib Bandung: Natsir, Sucipto, Basna, Ferreira, Putra, Hariono, Taufiq, Hidayat, Pugliara, Zamrun, Benard.


(KAU)

Video /