PSM Makassar

Pemain Nyaris Tewas di Lapangan, PSM Laporkan Perseru

Andi Aan Pranata    •    06 Mei 2017 15:21 WIB
liga 1 indonesia 2017
Pemain Nyaris Tewas di Lapangan, PSM Laporkan Perseru
Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina. (Foto: Metrotvnews.com/ Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: Manajemen klub PSM Makassar melayangkan surat laporan kepada PSSI tentang insiden yang menyebabkan pemainnya kolaps di lapangan, saat melawan tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora Serui, Kamis 4 Mei lalu.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2, penyerang PSM asal Australia Reinaldo da Costa disebut nyaris meregang nyawa. Dia terkapar usai perebutan bola dengan salah satu pemain Perseru. Akibat kejadian itu, Reinaldo harus dibantu pernafasan di lapangan serta dilarikan ke rumah sakit.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina yang menyaksikan langsung pertandingan di Serui mengungkapkan, Reinaldo disikut bek Perseru Zaenuri. Insiden itu terjadi di menit ke-72. PSM mengklaim memiliki bukti berupa rekaman video dan foto.

"Semalam manajemen telah menggirim surat kepada PT LIB (Liga Indonesia Baru -operator Liga 1) dan PSSI terkait kejadian di Serui. Kejadian itu seharusnya jadi pelajaran bagi semua pihak," kata Wina di Makassar, Sabtu (6/5/2017). 

Baca: Djanur tak Jamin Essien Tampil Penuh di Setiap Pertandingan


Wina menyatakan, laporan ini merupakan bentuk protes PSM. Operator liga bisa menilai apakah insiden tersebut disengaja atau tidak. Selain Perseru, pihaknya juga melaporkan perangkat dan panitia pelaksana pertandingan yang disebut tidak sigap mengambil tindakan.

"Reinaldo nyaris meregang nyawa seandainya tim medis PSM tidak segera ke lapangan memberi pertolongan. Kami sudah melaporkan itu, menulis kronologis dari sebelum kejadian sampai pemain bersangkutan di rumah sakit," ujar Wina.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Nanti Malam


Pelatih PSM Robert Rene Alberts juga angkat bicara soal insiden Reinaldo. Kejadian tersebut dianggap membahayakan nyawa pemain. Dia berharap hal serupa tak terjadi lagi di pertandingan mana pun.

"Kita hampir saja melihat ada pemain yang meninggal di lapangan. Kita tidak ingin itu terjadi. Ini harus jadi pelajaran, bagaimana agar pemain tak membahayakan nyawa lawan. Beruntung kami punya yim medis yang tanggap," kata Robert.

Video: Arema Petik Kemenangan Atas Barito Putra 1-0
 


(ASM)

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal
Bursa Transfer Pemain

Presiden Roma: Strategi Transfer Milan Tidak Masuk Akal

36 minutes Ago

AC Milan telah memboyong 11 pemain dengan biaya mencapai 210 juta Euro atau setara Rp3,2 triliu…

BERITA LAINNYA
Video /