Persib Bandung vs Arema FC

PT LIB akan Tindak Lanjuti Protes Arema soal Dianulirnya Gol Gonzales

A. Firdaus    •    18 April 2017 16:53 WIB
liga 1 indonesia 2017
PT LIB akan Tindak Lanjuti Protes Arema soal Dianulirnya Gol Gonzales
Aksi Esteban Vizcarra (merah) saat Arema bertandang ke markas Persib Bandung di laga pembuka Liga 1 Indonesia 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Arema FC telah mengirimkan surat protes ke PT Liga Indonesia Baru (LIB). Klub berjuluk Singo Edan meradang dari hasil laga melawan Persib Bandung pada pekan pembuka Liga 1 Indonesia 2017.

Akhir pekan lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Arema begitu kecewa karena gol Cristian Gonzales ke gawang tuan rumah dianulir wasit Mustafa Umarella. Menurut sang pengadil, Gonzales telah berada pada posisi offside ketika menyambut bola muntah dari tendangan Adam Alis.

Namun dari rekaman pertandingan ternyata berkata lain. Arema menilai posisi Gonzales onside dan seharusnya Arema pulang dengan raihan tiga poin.
 

Baca: Essien dan Cole Belum Punya KITAS, Persib: Kita Sudah Minta Izin ke PSSI!


Pada Senin 17 April lalu, juara Piala Presiden 2017 ini melayangkan surat protes ke PT LIB, terkait insiden tersebut. Namun CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya mengaku belum mengetahui keberadaan surat tersebut di mejanya.

"Saya belum melihat kalau ada surat protes dari Arema. Nanti saya cek, kan ada divisinya masing-masing. Saya baru tahu dari media," ujar Risha.

Meski begitu, Risha mengatakan kalau klub boleh saja melayangkan protes. Nantinya PT LIB akan melakukan tindak lanjuti kasus tersebut.
 

Baca juga: Presiden Madura United Kecewa Terhadap Pemegang Hak Siar Liga 1


"Setiap klub boleh mengirimi surat protes ke kami. Dengan adanya surat itu akan ada tindak lanjuti. Kami juga harus melihat rekamannya dan baru kami akan tindak lanjuti," terangnya.

"Nantinya kami akan berkoordinasi dengan wasit. Sementara untuk proses tindak lanjut protes tidak akan lama. Seharusnya seminggu juga sudah selesai," jelasnya.

Pada laga tersebut, Arema hanya membawa pulang satu poin, lantaran skor berkesudahan tanpa gol. Saat ini Singo Edan berada di peringkat sembilan dan Persib bertengger di posisi ke-10 dengan baru mengumpulkan satu poin.

Video: ?Mitra Kukar Perkenalkan Mohamed Sissoko
 


(ACF)

Video /