Pemusatan Latihan Timnas U-22

Sulit Cari Lawan Tanding, Timnas U-22 Matangkan Taktik Lewat Game Internal

Krisna Octavianus    •    08 Mei 2017 14:29 WIB
timnas indonesia
Sulit Cari Lawan Tanding, Timnas U-22 Matangkan Taktik Lewat Game Internal
Skuat Timnas U-22 saat melakoni sesi latihan di SPH Karawaci, Tangerang (Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Metrotvnews.com, Tangerang: Berbagai perbaikan terus dilakukan jajaran pelatih tim nasional Indonesia U-22 demi mendapat tim yang sempurna. Salah satu yang dilakukan adalah menggelar game internal demi mematangkan taktik.

Timnas U-22 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) gelombang kelima pada 7-10 Mei di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang. Pemain kembali digembleng dalam persiapan menuju SEA Games 2017 Kuala Lumpur. 

Tim pelatih yang dikepalai oleh Luis Milla fokus dalam latihan menyerang ke bertahan. Sudah dua hari ini menu latihan itu menjadi hal yang utama diberikan kepada pemain.
 

Baca: Kata Luis Milla soal Laga Uji Coba Kontra Kamboja dan Puerto Rico


Demi menerjemahkan taktik yang sudah dilatih selama ini, tim pelatih berencana menggelar latih tanding. Akan tetapi, diakui asisten pelatih Bima Sakti, mereka kesulitan mendapatkan lawan karena tim-tim Liga 1 dan Liga 2 yang sebelumnya direncanakan menjadi lawan sedang dalam periode sibuk menjalani kompetisi musim ini.

"Rencana ada pertandingan juga, tapi lawannya juga belum tahu. Kemungkinan besar kita game internal saja antara di sini atau lapangan UPH (Universitas Pelita Harapan)," ujar Bima Sakti kepada wartawan selepas latihan, Senin (8/5/2017).
 

Baca juga: Ini Fokus Latihan Timnas U-22 pada TC Kelima


"Kami kesulitan juga mencari lawan karena tim-tim Liga 1 dan Liga 2 sedang menjalani periode jadwal yang padat," ungkap mantan pemain timnas era 1990-an itu.

Sebelumnya diberitakan bahwa timnas U-22 dijadwalkan akan menjalani laga uji coba kontra Kamboja dan Puerto Rico pada 8 dan 13 Juni. Direncanakan, melawan Kamboja, timnas Indonesia akan bertandang. Sementara melawan Puerto Rico, kita akan menjadi tuan rumah.

Video: ?Luis Milla Jagokan Real Madrid Juara La Liga



(ACF)