Uji Coba Timnas U-19 vs Espanyol B

Permainan Timnas U-19 Dapat Acungan Jempol dari Pelatih Espanyol B

Roni Kurniawan    •    14 Juli 2017 23:44 WIB
timnas u-19
Permainan Timnas U-19 Dapat Acungan Jempol dari Pelatih Espanyol B
Skuat Timnas U-19 vs Espanyol B (Foto: Twitter PSSI)

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih RCD Espanyol B David Gallego menyanjung daya juang permainan Tim Nasional Indonesia U-19 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat 14 Juli 2017 malam. Pasalnya Timnas U-19 mampu mengimbangi permainan Espanyol B meski harus menelan kekalahan dengan skor 2-4.

Menurut David, Timnas U-19 mempunyai gaya permainan yang unik dengan semangat juang sepanjang laga. Bahkan Espanyol cukup kerepotan mendapat perlawanan dari Egi Maulana Cs yang kerap mengandalkan kecepatan.

"Saya sangat terkejut dengan permainan Indonesia. Memang Indonesia punya style yang unik yang mereka ingin majukan untuk masa depan (sepak bola)," ujar David Gallego saat jumpa pers usai laga.
 

Baca: Timnas U-19 Harus Akui Keunggulan Espanyol B


Namun David menilai, masih ada beberapa pekerjaan rumah bagi pelatih Indra Sjafri untuk menyempurnakan pasukan Garuda Muda agar tampil lebih hebat dan kuat. Meski begitu, ia memprediksi Timnas U-19 akan semakin berkembang dengan gaya permainan yang dimiliki saat ini.

"Style Indonesia sangat bagus dan pelatihnya juga mampu membuat timnya menjadi hebat," lanjutnya.
 

Baca juga: BABAK I: Timnas U-19 Tertinggal Satu Gol dari Espanyol B


Sementara itu ketika disinggung permainan para penggawa Espanyol B, David menilai stamina anak asuhnya belum maksimal. Hal itu karena Espanyol B hanya memiliki waktu persiapan yang singkat sebelum laga.

"Fisik kami belum maksimal karena baru ke sini dan dua kali latihan," cetusnya.

Akan tetapi ia optimis kebugaran anak asuhnya akan berada dalam kondisi puncak jika terus berlatih dan beradaptasi dengan cuaca yang cukup panas di Indonesia.

"Next time semua maksimum level akan lebih menarik," tegasnya.

Video: ?Hadapi Espanyol, Indra Sjafri Pastikan Timnas U-19 akan Tampil Menyerang
 


(ACF)

Video /