Timnas Indonesia U-16

Agenda Timnas U-16 usai Juara di Vietnam

A. Firdaus    •    20 Juni 2017 17:36 WIB
timnas indonesia
Agenda Timnas U-16 usai Juara di Vietnam
Para pemain Timnas U-16 Setibanya di Indonesia (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim nasional Indonesia U-16 baru saja pulang dari Vietnam setelah memboyong trofi Tien Phong Plastic Cup 2017. Kini para pemain untuk sementara dipulangkan atau menjalani masa rehat.

Timnas U-16 bukan hanya meraih trofi juara di Vietnam, sejumlah penghargaan juga diborong skuat asuhan Fakhri Husaini ini. Seperti gelar pemain terbaik yang disandang Hamsah Mehardi Lestaluhu, gelar top skorer untuk Rendy Juliansyah, Fakhri Husaini yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik, serta timnas U-16 juga meraih gelar tim paling fair play.

Dengan rentetan prestasi tersebut, tentu ini menjadi modal bagus buat Rendy dan kolega untuk menatap turnamen prioritas mereka, yaitu Piala AFF U-15 2017 yang berlangsung di Thailand.

Klik di sini: Jawaban Presiden Madrid terkait Mbappe, Donnarumma, dan De Gea

Pada turnamen tersebut, Indonesia akan tergabung di grup A bersama Australia, Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Kick off Piala AFF U-15 akan berlangsung pada 9 Juli dan berakhir pada 22 Juli mendatang.

Namun sebelum terjun ke turnamen tersebut, Fakhri masih menjalani pemusatan latihan di Cijantung. Terhitung pada 21 Juni mendatang para pemain kembali berkumpul usai menjalani libur. Kemudian pada H-1 lebaran, para pemain akan kembali dipulangkan. 

Klik di sini: Terselip Keinginan Presiden Madrid untuk Memboyong Messi

"Para pemain bakal dipulangkan H-1 lebaran, kemudian baru kembali berkumpul setelah lebaran, tepatnya pada 27 Juni. Jadi para pemain akan menghabiskan waktu lebaran mereka bersama tim," ujar Fakhri.

Sebelum bertolak ke Vietnam pada 7 Juli mendatang, Fakhri juga menyebut akan ada uji coba bersama tim lokal. Hal itu demi bisa menjaga ritme permainan anak-anak asuhnya sebelum bertanding di turnamen Piala AFF U-15 2017 di Thailand.

Agenda Timnas U-16 Sebelum Bertolak ke Thailand:
21-24 Juni: Pemusatan latihan
25-27 Juni: Dipulangkan
27 Juni-6 Juli: Pemusatan Latihan dan uji coba melawan tim lokal
7 Juli: Bertolak ke Thailand
9 Juli: Penyisihan Grup A Piala AFF kontra Myanmar

Timnas U-16 Juara Tien Phong Plastic Cup 2017
 


(FIR)

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang
Jelang Manchester City vs Napoli

Hadapi City, Napoli Diminta Istirahatkan Bintang

6 hours Ago

Meski laga melawan City menjadi pertarungan penting, Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis just…

BERITA LAINNYA
Video /