Friksi Michael Essien dengan Yabes Roni

Essien dan Yabes Bersitegang, Djanur Salahkan Wasit

Roni Kurniawan    •    09 April 2017 10:30 WIB
persib bandung
Essien dan Yabes Bersitegang, Djanur Salahkan Wasit
Pesepak bola Persib Bandung Michael Essien (kanan) mengamankan bola dengan kawalan pesepak bola Bali United Marcos Flores (kiri) pada laga persahabatan Tarung Bintang Asli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/4). (ANT

Metrotvnews.com, Bandung: Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengomentari aksi friksi antara Michael Essien dengan Yabes Roni. Ia menuding hal itu terjadi karena ketidaktegasan wasit yang memimpin pertandingan.

Friksi antara Essien dengan Yabes terjadi ketika Persib menjamu Bali United dalam sebuah laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 8 April 2017. Saat itu, Essien murka lantaran terkena bola hasil sepakan keras Yabes.

Tidak selesai sampai di situ, insiden tersebut juga memancing emosi pemain lain. Pasalnya, Hariono dan I Gede Sukadana jadi ikut bersitegang.


Klik: Diwarnai Kartu Merah Neymar, Barca Keok dari Malaga


Djanur--sapaan akrab Djadjang Nurdjaman tidak diam saja atas insiden itu. Ia mengklaim tidak menyalahkan kedua kubu yang terlibat friksi, melainkan menilai wasit telah lalai menjalankan tugas.

"Harusnya wasit jeli memimpin pertandingan, sehingga pemain tidak berani melakukan hal-hal diluar sportivitas seperti Yabes Roni tadi," ujar Djanur.


Klik: Dortmund tak Berdaya di Markas Muenchen


Wasit pertandingan tersebut diketahui bernama Hariyadi dan berasal dari Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Djanur menambahkan, gaya kepemimpinan Hariyadi bisa saja membahayakan kondisi pemain dari kedua klub yang bertanding.

"Mereka (Bali United) main keras, tapi wasit tidak jeli. Ada sedikit pertandingan persahabatan tapi keras seperti ini kalau ada yang cedera bisa rugi dan enggak bagus. Harusnya wasit jeli," urai Djanur.

Djanur pun berharap agar tidak ada lagi wasit seperti Hariyadi di kompetisi Liga 1. Ia tidak ingin tensi permainan meninggi lantaran buruknya kualitas pemimpin pertandingan.

"Semoga di liga nanti menjadi lebih baik lagi. Wasit harus sangat jeli memimpin pertandingan," pungkas Djanur.


(KAU)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

35 minutes Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /