Jelang Persib vs Arema

Ribuan Polisi Siap Mengamankan Laga Persib vs Arema

Roni Kurniawan    •    11 April 2017 23:08 WIB
liga 1 indonesia 2017
Ribuan Polisi Siap Mengamankan Laga Persib vs Arema
Ilustrasi (Istimewa)

Metrotvnews.com, Bandung: Pihak kepolisian akan menerjunkan ribuan personelnya untuk mengamankan laga pembuka kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Api (GBL), Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 15 April 2017. Laga tersebut akan mempertemukan tuan rumah Persib Bandung melawan Arema FC.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Komisaris Besar Polisi Hendro Pandowo, sistem pengamanan untuk laga pembuka kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia itu tidak mengalami perubahan. Sama seperti laga uji coba Persib kontra Bali United beberapa waktu lalu. Namun, karena lawannya Arema FC, pihak kepolisian akan menambah jumlah personel.

"Untuk laga perdana, kita sudah menyiapkan pengamanan kurang lebih sama seperti kemarin (Persib vs Bali United) hanya ada penambahan personel. Untuk pertandingan kali ini, kita menyiapkan 2.289 personel," kata Hendro usai mengikuti rapat koordinasi pengamanan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa 11 April 2017.

Baca juga: Djanur Pusing Persib Bertemu Lima Lawan Berat Beruntun

Hendro menjelaskan, sistem pengamanan sendiri terdiri empat ring. Mulai dari jalur kedatangan suporter menuju stadion hingga di dalam area Stadion GBLA. Laga tersebut kemungkinan besar dipadati Bobotoh, julukan suporter Persib, yang datang mendukung langsung Maung Bandung di stadion.

"Pengamanan jalur dari mulai kedatangan Bobotoh di GBLA dan pengamanan di area objek di GBLA. Sudah kami siapkan semuanya," tuturnya.

Pihak kepolisian juga menyiapkan kendaraan Baracuda, untuk mengangkut penggawa Arema FC guna menghindari kericuhan. Namun hal itu tergantung situasi sebelum dan setelah pertandingan.

"Untuk pemain Arema kita siapkan Baracuda. Tetapi itu lihat situasi. Tentunya kita berharap Persib menang atau kalah Bobotoh sudah dewasa," ujar Hendro.

Video: Fakhri Husaini Pimpin Cooper Test Timnas U-16
 


(RIZ)

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid
Semifinal Liga Champions 2016--2017

Data & Fakta Menarik Real Madrid vs Atletico Madrid

2 days Ago

Madrid selalu mampu melewati hadangan Atletico dalam empat kali bentrok di pentas Eropa.…

BERITA LAINNYA
Video /