Jelang Persib vs Persija

Striker Persija Disimpan untuk El Clasico Kontra Persib

Kautsar Halim    •    18 Juli 2017 00:14 WIB
persijapersib bandungliga 1 indonesia 2017
Striker Persija Disimpan untuk <i>El Clasico</i> Kontra Persib
Bruno da Silva Lopes (Foto: MTVN/Kautsar)

Metrotvnews.com, Bekasi: Bruno da Silva Lopes dipastikan tidak dimainkan Persija Jakarta saat melakoni laga persahabatan kontra Espanyol pada Rabu 19 Juli. Pasalnya Lopes masih fokus dalam program pemulihan cedera.

Lopes cedera otot paha kanan saat membantu Persija menahan imbang Persegres Gresik United 1-1 pada Liga 1 Indonesia beberapa waktu lalu. Sejak itu, ia belum diperbolehkan ikut bertanding dan berlatih secara terpisah dengan penggawa Macan Kemayoran lainnya.

Yogie Nugraha selaku pelatih fisik Persija menuturkan, saat ini kondisi kebugaran Lopes sudah membaik. Namun, ia belum bisa memastikan sang marquee player pulih 100 persen. Kemungkinan besar, kata Yogie, Lopes baru dimainkan ketika Persija menghadapi Persib Bandung akhir pekan ini.

Baca juga: Fisik Tiga Calon Pemain Persija Belum Oke

"Beberapa hari belakangan Lopes memang latihan terpisah dengan saya karena sedang dalam program pemulihan. Kurang lebih sudah dua pekan Lopes tidak latihan dengan pemain lain karena cedera otot paha," kata Yogie usai latihan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 17 Juli 2017.

"Kemarin kami sudah ke gym dan sekarang turun ke lapangan. Saya lihat pemulihan cederanya sudah mengalami progres, tapi saya belum bisa menyebutkan persentase kesembuhannya. Kemungkinan besar ia bisa dimainkan ketika menghadapi Persib," tambahnya.

Sebelum menghadapi Persib, Persija dijadwalkan melakoni laga persahabatan internasional kontra Espanyol lebih dulu. Menanggapi itu, Yogie tidak ingin gegabah untuk memainkan Lopes. Menurutnya, pertandingan kontra Persib lebih penting ketimbang menghadapi Espanyol.

Baca juga: Tiga Calon Pemain Persija Ikut Latihan

"Sebetulnya Lopes sempat bilang kepada saya bahwa ia siap dimainkan menghadapi Espanyol. Tapi, kami tidak mau ambil risiko," kata Yogie.

"Untuk apa tampil lawan Espanyol tapi malah cedera lagi ketika menjalani kompetisi resmi. Jadi, saya rasa dia enggak perlu dimainkan untuk menghadapi Espanyol," tambahnya.

Saat ini, Persija bertengger di urutan lima klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 25 poin. Sementara Persib makin terpuruk di urutan 12, dan hanya berselisih lima poin dengan Macan Kemayoran. 

Pertandingan Persib kontra Persija sering dibilang laga El Clasico-nya versi Indonesia. Selain bersaing di tiap kompetisi, suporter kedua tim dikenal tidak pernah akur.

Video: Heri Setiawan Ditunjuk Jadi Pelatih Sementara Persib
 


(RIZ)

Video /