Timnas U-16

Ketum PSSI Pantau Langsung Latihan Terakhir Timnas U-16

Kautsar Halim    •    06 Juli 2017 19:26 WIB
timnas indonesia
Ketum PSSI Pantau Langsung Latihan Terakhir Timnas U-16
Ketum PSSI Edy Rahmayadi saat mengunjungi latihan Timnas U-16 di Cijantung (Foto: Kautsar Halim/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada yang berbeda dalam latihan terakhir timnas U-16 yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis 7 Juli. Saat itu, mereka dipantau langsung oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sesi latihan berlangsung sekitar sejam sejak pukul 16.00 WIB. Ini merupakan latihan terakhir bagi timnas U-16 sebelum diberangkatkan ke Thailand pada Jumat 7 Juli. Sebelum latihan, timnas U-16 juga melakoni laga uji kontra tim lokal pada dua hari yang lalu.

Edy yang memiliki pangkat Letnan Jenderal hanya memantau dari sisi lapangan ketika timnas U-16 menggelar latihan ringan. Namun ketika sesi latihan usai, ia menyempatkan diri menghampiri seluruh skuat untuk memberikan pembekalan mental.

Klik di sini: Gabung Arsenal, Lacazette Berharap Bisa Ikuti Jejak Henry

Cukup menarik ketika Edy yang juga bertugas sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) melakukan pembekalan mental. Pasalnya, sikap tegas sebagai tentara Indonesia diperlihatkan cukup mencolok.

"Kalian ini jago. Buktinya bisa juara di Vietnam meski tak ada yang percaya itu," begitu penggalan kata-kata Edy ketika menyampaikan wejangan.

Klik di sini: Menengok Sejarah Tur Pramusim Manchester United

"Kalau kalian nanti kalah, kalian tidak mati, tapi seperti mayat hidup dan tidak ada yang menganggap. Jadi konsentrasi terhadap turnamen dan jangan mikir hal lain. Saya percaya kalian akan menang," tambahnya.

Timnas U-16 punya modal bagus untuk melakoni Piala AFF U-15 karena berhasil memenangkan turnamen mini bertajuk Tien Phong Plastic Cup di Vietnam pada beberapa waktu lalu.

Malaysia Ubah Mekanisme Drawing Grup SEA Games 2017
 


(FIR)

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches
Bursa Transfer Pemain

Chelsea Ikut Ramaikan Perburuan Renato Sanches

28 minutes Ago

Kabar mengenai masa depan Renato Sanches rupanya dibenarkan CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge.…

BERITA LAINNYA
Video /