Sanksi untuk Bobotoh

Sekjen PSSI Minta Bobotoh Patuhi Sanksi

Rendy Renuki H    •    03 Agustus 2017 22:59 WIB
persib bandungliga 1 indonesia 2017
Sekjen PSSI Minta Bobotoh Patuhi Sanksi
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria (Foto: MTVN/Rendy)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria meminta suporter Persib Bandung, atau yang biasa disebut Bobotoh, mematuhi sanksi yang diberikan Komisi Disiplin PSSI. 

Sejumlah pelanggaran hingga kericuhan yang mengakibatkan adanya korban jiwa, Ricko Andrean beberapa waktu lalu, membuat Bobotoh dihukum, dilarang mendukung tim kesayangannya sebnyak lima laga.

Tisha menekankan sanksi tersebut berlaku bagi semua Bobotoh untuk tidak menghadiri laga Persib. Namun, sanksi itu menurutnya masih berpotensi dilanggar.

Baca juga: Menpora Ingin Buat Kongres Suporter Indonesia

Pasalnya, isu yang beredar PSSI hanya menekankan Bobotoh dilarang datang ke stadion tanpa menggunakan atribut. Larangan menonton berpotensi dilanggar karena Bobotoh bisa saja datang ke stadion tanpa atribut.

Tisha berharap muncul kedewasaan hati Bobotoh. "Saya meminta kedewasaan hati fans. Ini bagian dari edukasi kita buat masyarakat. Kami menjatuhkan sanksi buat fan Persib, kalau bukan fan Persib boleh, tapi jangan diakal-akali," ujar Tisha, Kamis 3 Agustus 2017.

"Soal sanksi Bobotoh, kita harus membiasakan diri sepak bola Indonesia bukan hanya milik suporter atau fan-fan. Tim yang sedang bermain di lapangan pertandingan sepak bola milik umum, keluarga, suporter, sponsor, tak hanya fan home dan away tim."

Baca juga: Seruan Damai Suporter Sepak Bola Indonesia

Tisha berjanji, jika Bobotoh memanipulasi sanksi PSSI, maka Komdis akan memberikan kembali hukuman kepada Bobotoh.

"Hukuman tanpa atribut itu beda, hukuman tanpa penonton itu beda. Kita jangan sampai menyuarakan sesuatu seolah-olah bisa diakali. Saya meminta kebesaran hati Bobotoh," tegas Tisha.

Jika kenyataannya masih ada fans Persib menonton laga, pasti dihukum kembali dengan pelanggaran yang sama," tutupnya.

Video: Neymar Pamit dari Barcelona 
 


(RIZ)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /