Timnas Indonesia U-19

Uji Coba Pamungkas, Timnas U-19 Cari Lawan Lemah

Ahmad Mustaqim    •    23 Agustus 2017 00:01 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Uji Coba Pamungkas, Timnas U-19 Cari Lawan Lemah
Indra Sjafri (kiri) akan mencari lawan lemah untuk Timnas U-19-MTVN/Ahmad Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim Nasional U-19 Indonesia dijadwalkan menjalani uji coba di Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akhir pekan ini. Calon lawan skuat asuhan Indra Sjafri ini akan dipilih tim yang diperkirakan lemah. Rombongan Timnas U-19 bakal bertolak ke Bogor pada 24 Agustus 2017. 

"Kita cari (tim) yang levelnya tak terlalu kuat. Kita ingin mempraktikkan apa yang sudah dilakukan selama pemusatan latihan," kata Indra Sjafri di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa 22 Agustus 2017. 

Ia mengaku ingin melihat tim mempraktikkan mengeksekusi bola mati di dalam permainan. Selain itu, kata dia, kemampuan tendangan bebas skuat Garuda Muda juga perlu diujicobakan. 

Baca juga: Dramatis, 10 Pemain Indonesia Tahan Imbang Vietnam

Dia menegaskan, tak ingin mengambil risiko pemain cedera. "Kita ingatkan (mitra uji coba), yang uji coba tim nasional. Jangan ada niat mencederai," katanya. 

Laga nanti akan jadi uji coba pamungkas sebelum berangkat unruk berlaga di Piala AFF U-18 di Myanmar, September 2017. Setidaknya, 25 pemain kemungkinan bermain secara bergantian di laga nanti. Indra mengatakan bakal mencoba laga 2X45 menit dengan membagi anak asuhnya jadi dua tim. 

"Kita di Bogor sampai tanggal 26 (Agustus), lalu ke Karawaci untuk recovery. 2 September berangkat ke Myanmar," ujarnya. 

Ia menambahkan, dua pemain yang masih berlaga di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam, sudah didaftarkan ke AFF. Artinya, kedua pemain kemungkinan bakal bergabung dengan skuat U-19 usai gelaran SEA Games 2017. 

"Saya sudah kontak mereka. Fokus SEA Games dulu. Lalu kita putuskan (bergabung atau tidak) pada 31 Agustus," tuturnya.  


(RIZ)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

10 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /