Timnas U-19 vs Thailand

Thailand Comeback, Timnas U-19 Kembali Menelan Kekalahan

Alfa Mandalika    •    14 September 2016 21:04 WIB
piala aff
Thailand <i>Comeback</i>, Timnas U-19 Kembali Menelan Kekalahan
Trofi AFF. (Foto: AFF)

Metrotvnews.com, Hanoi: Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Thailand. Indonesia yang sempat unggul dua gol justru gagal mempertahankan keunggulan. Thailand bangkit dan berbalik membungkam Indonesia dengan skor 3-2.

Memulai pertandingan, kedua tim harus menghadapi cuaca yang buruk. Terlihat hujan mengguyur Stadion Hang Day, Rabu 14 September.

Akan tetapi, cuaca buruk tidak mengendurkan semangat para Garuda Muda. Beberapa kali Dimas Drajad dkk melakukan tusukan dari sisi sayap. Tetapi, lantaran lapangan tergenang air, laju bola beberapa kali terhambat.

Gol yang ditunggu akhirnya lahir pada menit 15. Berawal dari kesalahan bek Thailand yang dengan sengaja mengantisipasi bola dengan tangan. Wasit melihat tindakan itu dan langsung memberikan penalti kepada Indonesia.

Baca: Dwigol Dimas Drajad Bawa Timnas U-19 Ungguli Thailand

Dimas Drajad yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakannya tidak bisa dibendung oleh kiper Thailand, Chakorn Philakhlang.

Dua menit berselang, Indonesia kembali menambah gol. Dan Dimas Drajad kembali menjadi aktornya. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh bek Thailand di kotak terlarang, Indonesia kembali mendapatkan hadiah penalti. Dimas kembali mengoyak gawang Philakhlang.

Memasuki menit 33, Thailand langsung merespons. Sittichok Paso sukses membobol gawang Muhammad Riyandi. Dan sampai turun minum, Indonesia masih memimpin 2-1.

Babak kedua dimulai, Thailand langsung tancap gas. Baru semenit pertandingan berjalan, Thailand sukses menyamakan kedudukan. Sitticok Paso kembali menggetarkan gawang Riyandi. Skor berubah menjadi 2-2.

Thailand kembali mengoyak gawang Indonesia melalui aksi Worachit Kanitsribumphen. Memanfaatkan kelengahan bek Indonesia, Kanitsribumphen mampu meneruskan bola dengan mudah ke gawang Indonesia. Thailand berbalik memimpin 3-2.

Baca: Reaksi Eduard Tjong Usai Dibekap Myanmar

Indonesia berupaya untuk mengejar ketertinggalan, tetapi sampai peluit panjang dibunyikan, Indonesia tetap takluk 3-2.

Dengan hasil ini, kans Indonesia untuk lolos semakin menipis. Sebab Indonesia belum meraih poin dari dua laga yang telah dilakoni. Selanjutnya, Garuda Muda bakal melakoni tiga pertandingan lagi menghadapi Australia, Laos, dan Kamboja.

Berikut susunan pemain:
Indonesia U-19: Muhammad Riyandi, Arizky Wahyu Satriya, Bagas Adi Nugroho, Pandi Lestaluhu, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Satria Wadana, Asnawi Bahar, Moh. Edo Febriansyah, Muhammad Dimas Drajad, Sandi Pratama, Saddil Ramdani

Thailand U-19: Chakorn Philakhlang, Arthit Ueafuea, Jakkapong Subsamutr, Saringkan Promsupa, Sorawit Panthong, Chotipat Poomkaew, Worachit Kanitsribumphen, Sansem Limwatthana, Supachai Chaided, Suksan Mungpao, Nanthawat Suankaeo


Video Keok dari Thailand, Indonesia Juru Kunci Grup B

 


(ASM)

Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Real Madrid
Jelang Borussia Dortmund vs Real Madrid

Fakta Menarik Jelang Borussia Dortmund vs Real Madrid

3 hours Ago

Madrid tidak pernah menang dalam lawatannya ke markas Borussia Dortmund.…

BERITA LAINNYA
Video /