Bursa Transfer PSM Makassar

Eks Penggawa Timnas Indonesia Ikut Trial di PSM Makassar

Andi Aan Pranata    •    07 Maret 2018 21:12 WIB
bursa transfer pemain
Eks Penggawa Timnas Indonesia Ikut <i>Trial</i> di PSM Makassar
Eks bek Timnas Indonesia Bobby Satria saat bersiap mengikuti trial bersama PSM Makassar (Foto: medcom.id/Andi Aan Pranata)

Makassar: Eks pemain tim nasional Indonesia Bobby Satria mengikuti uji seleksi di klub Liga 1 PSM Makassar. Dia bersaing memperebutkan tempat terakhir di skuat Juku Eja, yang diprioritaskan untuk pemain berposisi bek.

Bobby menyusul dua pemain bertahan lain yang lebih dulu mengikuti 'trial' di PSM, yakni Rahmat Latif dan Fauzan Jamal.

Mantan pemain Bali United itu terlihat di antara pemain PSM, pada sesi latihan fisik di Lapangan Karebosi, Makassar, Rabu 7 Maret 2018 pagi. Dia mengikuti program latihan di bawah arahan pelatih kepala Robert Rene Alberts.
 

Baca: Persib Inginkan Lawan Sepadan di Laga Uji Coba


Bobby menyatakan optimistis bisa berseragam PSM musim ini. Dia pun berupaya mengerahkan kemampuan terbaiknya selama masa uji coba.

"Saya sangat siap (ikut trial). Kalau tidak siap saya tidak akan datang ke sini," kata Bobby kepada wartawan.

Pelatih Robert menyatakan akan memberi waktu bagi Bobby untuk menunjukkan kebolehannya. Jika memenuhi standar, bisa jadi dia direkrut. Namun dalam hari pertama latihan bersama PSM, pemain asal Padang, Sumatera Barat itu dianggap belum tampil mengesankan.
 

Baca juga: Dikira Ngeyel, Eks Arsenal Dikartu Merah Wasit


"Sepertinya dia mengalami kesulitan. Wajar bagi pemain yang sempat absen lama. Sehingga dia banyak ketinggalan," ujar Robert.

Sebelumnya PSM mendatangkan bek naturalisasi asal Kamerun Mamadou Al Hadji. Namun pemain berusia 31 tahun itu batal direkrut karena dianggap di bawah standar pelatih. Padahal tim butuh pengganti sepadan Hamka Hamzah, yang musim ini hijrah ke Sriwijaya FC.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Eko Yuli Tunggu Kepastian Kelas 62 Kg



(ACF)


Video /