Bhayangkara FC

Pemain Bhayangkara Jalani Tes Fisik Tahap Kedua

Monica Felicitas Gracia V    •    05 Maret 2018 17:02 WIB
bolaliga indonesia
Pemain Bhayangkara Jalani Tes Fisik Tahap Kedua
Pemain Bhayangkara FC sedang diuji fisik oleh tim pelatih-Medcom.id/Monic

Jakarta: Menuju bergulirnya Liga 1 2018, jawara tahun lalu Bhayangkara FC mulai mempersiapkan fisik pemain mereka. Di Lapangan ABC Senayan, Senin 3 Maret 2018, tim berjuluk The Guardiand ini menggelar latihan sekaligus tes fisik kedua untuk para pemain.

Dalam tes fisik tersebut, tidak terlihat pelatih kepala Bhayangkara FC Simon McMenemy. Dia digantikan sementara oleh asisten pelatih Agus Sugeng Rianto. Agus mengatakan, dalam tes fisik kedua ini, klub bertujuan memonitoring keadaan fisik pemain. Ada lima aspek yang menjadi tes, tiga di antaranya adalah endurance, speed dan agility.

"Dari ketiga tes ini, di tahap pertama kami lakukan pada tangga 5 Januari. Dari preseason satu bulan sampai menjelang Piala Presiden, kami laksanakan TC (pemusatan latihan) sampai selesai Piala Presiden. Kami melakukan tes kedua untuk menilai kembali fisik pemain Bhayangkara, apakah sudah siap untuk Liga 1 atau belum," kata Agus.

Baca juga: Sesmenpora Apresiasi Kemenangan Sriwijaya FC

Agus menambahkan, secara fisik skuat Bhayangkara siap mengarungi kompetisi Liga 1. Dirinya melihat ada peningkatan sangat baik dari hasil tes fisik tahap satu ke tahap kedua. 

"Baik dari kecepatan dan VO2 Max test,  progres dua bulan cukup positif terutama dari pesiapan fisik pemain Bhayangkara untuk mempersiapkan Liga 1. Kami sudah siap," jelas Agus.

Dalam tes fisik tersebut dua pemain Bhayangkara tidak ikut bergabung lantaran cedera, yaitu Ferdinand Sinaga dan David Da Silva. Sementara dua pemain lainnya absen lantaran izin, yaitu Marianus Wanewar dan Vendry Mofu.

"Ke depannya kami hanya menekankan pada maintenance saja dan mental," imbuh Agus.

Baca juga: Simic tak Sabar Robek Gawang Klub Vietnam

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dari kacamata pelatih mental yang dialami pemain Bhayangkara FC saat ini ialah terlalu percaya diri, terutama usai meraih kemenangan di kompetisi musim lalu.

"Hal tersebut berakibat kami kalah di uji coba melawan Persis Solo. Dan kami juga berat saat melakukan uji coba di Sleman meskipun hasilnya menang 2-0," jelas Agus.

Dalam uji coba di Solo, 25 Februari lalu, Bhayangkara harus menelan kekalahan dengan skor 1-0. Sementara dalam uji coba dengan PSS Sleman tiga hari kemudian, Bhayangkara mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0 lewat gol Herman Dzumafo dan Dendy Sulistyawan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kick-off Liga 1 Kembali Mundur
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /