Bursa Transfer Pemain Indonesia

Kepastian Syamsul Chaeruddin Gabung PSS Tunggu Hasil Tes Medis

Ahmad Mustaqim    •    07 Maret 2018 15:33 WIB
liga indonesia
Kepastian Syamsul Chaeruddin Gabung PSS Tunggu Hasil Tes Medis
Syamsul Bahri Chaeruddin saat berseragam PSM Makassar. (Foto: ANTARA FOTO /DEWI FAJRIANI)

Sleman: Syamsul Bachri Chaeruddin telah berlatih bersama skuat PSS Sleman. Kepastian dirinya bergabung dengan Elang Jawa menunggu hasil tes medis.

Asisten Manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo mengatakan kehadiran Syamsul sedikit melegakan jajaran manajemen. Sebab, Syamsul merupakan pemain yang namanya direkomendasikan untuk berlabuh ke tim yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo ini. 

Gelandang timnas Indonesia di Piala Asia 2007 ini dianggap sarat pengalaman, memiliki jiwa kepemimpinan, dan diharapkan bisa meningkatkan peforma tim, terutama di lini tengah. 

"Kami butuh sosok pemimpin yang sudah jadi karena kalau berharap ke pemain muda terlalu lama munculnya padahal kompetisi sudah mau bergulir," kata Dewanto di Sleman pada Rabu, 7 Maret 2018. 

Meski telah berlatih bersama skuat PSS, Syamsul harus lebih dulu menjalani serangkaian tes, salah satunya tes medis. Syamsul dijadwalkan menjalani tes medis hari ini, Rabu 7 Maret. 

Dewanto menyatakan jadi tidaknya Syamsul berkostum PSS Sleman masih bergantung pada tes medis. Menurut dia, meski manajemen sudah sepakat dengan sang pemain, pesepak bola berusia 35 tahun itu bisa saja batal menjadi pemain PSS. 

"Kalau hasil (tes medis) fatal, ya tidak jadi kami rekrut. Ini kami kira juga berlaku untuk pemain yang lain. Maksudnya pemain sudah paham seandainya hasil tes medis tak mendukung meski sudah ada kesepakatan, maka kesepakatan itu menjadi batal," kata dia. 

Meski demikian, Dewanto berharap Syamsul bisa lolos tes medis dan menjadi bagian dari PSS untuk mengarungi Liga 2 musim 2018. "Sosok Syamsul memang sangat kami butuhkan,” ungkapnya.

Selain Syamsul, skuat PSS juga baru saja kedatangan pemain berposisi bek kiri, yakni David Faristian. David merupakan mantan pemain Persegres Gresik United dan sedang menjalani trial.

 


(KRS)


Video /