Jelang PSM Makassar vs Persib Bandung

Persib Bertekad Akhiri Rentetan Hasil Imbang di Makassar

Roni Kurniawan    •    12 Oktober 2017 22:21 WIB
liga 1 indonesia 2017
Persib Bertekad Akhiri Rentetan Hasil Imbang di Makassar
Gelandang Persib, Rafael Maitimo dipastikan absen saat Persib bertandang ke markas PSM Makassat karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu (Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung akan melakoni laga berat kala bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, markas PSM Makasar, Minggu 15 Oktober 2017. Sebanyak 19 pemain pun diboyong Maung Bandung guna meladeni kekuatan PSM.

Asisten pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan, laga melawan PSM akan menjadi momentum Persib untuk memutus tren hasil imbang dalam lima laga terakhir. Meski tidak mudah, ia percaya bahwa 19 pemain yang dibawa bisa mengimbangi permainan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

"Kita bawa 19 pemain ke sana (Makassar). Kita berusaha untuk memperbaiki setiap individu (pemain) supaya dampaknya positif," kata Yaya di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (12/10/2017).
 

Baca: Lagi, Nyawa Melayang Akibat Kerusuhan antar Suporter


Mencuri poin penuh di kandang PSM memang bukan tugas muda buat Persib. Terlebih tim besutan Robert Rene Alberts ini tengah berjuang untuk bisa merebut gelar juara Liga 1 Indonesia. Saat ini, PSM duduk di posisi empat dengan koleksi 52 poin atau terpaut tujuh poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

"Di sepak bola mungkin kita tahu karena yang tidak terduga bisa terjadi. Tapi kita akan terus berusaha untuk meraih hasil maksimal di Makassar," tutur Yaya.
 

Baca juga: Menjamu Borneo FC, Odemwingie Kemungkinan Diturunkan Madura United


Sementara itu, sebanyak empat pemain dipastikan akan tinggal di Bandung termasuk top skor Persib yakni Raphael Maitimo. Pasalnya pemain naturalisasi asal Belanda itu harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan dilarang bermain salam satu laga.

"Yang ditinggal kiper Imam, Agung Dedi dan Maitimo. Kalau Maitimo kan akumulasi kartu, tapi kita sudah siapkan pemain lain," pungkas Yaya.

Berikut daftar 19 pemain Persib yang dibawa ke Makassar:
Kiper:
I Made Wirawan, Muhamad Natshir.
Belakang: Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Purwaka Yudhi, Henhen Herdiana, Wildansyah, Jajang Sukmara, Tony Sucipto, Supardi Nasir Bujang.
Tengah: Hariono, Atep, Febri Haryadi, Fulgensius Billy Paji Keraf, Kim Jeffrey Kurniawan, Gian Zola, Michael Essien
Depan: Ezechiel N'Douassel, Shohei Matsunaga.

Video: 4 Negara Favorit Gagal Tampil di Piala Dunia 2018



(ACF)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

56 minutes Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /