Kericuhan di Laga PSM Makassar vs Bali United

Penonton Rusuh, PSM Siap Terima Sanksi

Andi Aan Pranata    •    07 November 2017 00:44 WIB
liga 1 indonesia 2017
Penonton Rusuh, PSM Siap Terima Sanksi
Suasana saat penonton mencoba masuk ke lapangan untuk meluapkan kekecewaan usai PSM kalah 0-1 dari Bali United dan dipastikan gagal jadi juara Liga 1 musim ini (Foto: MTVN/Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: Pertandingan Liga 1 antara PSM Makassar melawan Bali United di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Senin malam 6 November 2017, berakhir ricuh. Manajemen klub tuan rumah menyatakan siap dengan sanksi akibat kejadian tersebut.

Pertandingan pekan ke-33 Liga 1 terhenti di menit injury time babak kedua karena situasi tak terkendali. Kejadian ini tak lama berselang usai Bali United mencetak gol melalui kaki Stefano Lilipaly pada menit 90+3'. 

Kekacauan diawali oknum pendukung kesebelasan tuan rumah yang serentak melempar botol plastik ke arah lapangan. Keadaan diperparah dengan aksi sebagian penonton yang merangsek ke area pertandingan, melempari kubu tim tamu. Padahal pertandingan ini disaksikan langsung Pelatih Tim Nasional Indonesia Luis Milla.
 

Baca: Dramatis, Lilipaly jadi Penentu Kemenangan Bali United atas PSM Makassar


Pertandingan akhirnya tidak dilanjutkan karena situasi tidak kondusif. Massa pendukung tim tuan rumah terus memenuhi area lapangan. Perangkat wasit yang dipimpin Murzabekov Eldos diungsikan keluar. Sedangkan skuat Bali United tertahan kepungan massa selama satu jam di stadion, sebelum dievakuasi petugas keamanan dengan kendaraan lapis baja.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin menyesalkan kejadian tersebut. Dia menyebut kericuhan di stadion akibat ulah provokator. Seharusnya penonton bisa bersikap dewasa menerima apa pun hasil pertandingan.

PSM, kata Munafri, juga siap menerima konsekuensi akibat ulah oknum pendukung klub. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada komisi disiplin Liga 1 dan PSSI.
 

Baca juga: Disaksikan Luis Milla, Laga PSM vs Bali United Ricuh


"Baik yang senang maupun tidak dengan keadaan tim, seharusnya jangan ada provokasi. Masalah sanksi akan kita hadapi. Akan kita lihat seperti apa bentuknya," kata Munafri usai laga.

Munafri sekaligus meminta maaf kepada seluruh pendukung setia PSM. Sebab kekalahan atas Bali United sekaligus mengandaskan peluang tim menjadi juara Liga 1. Dia berjanji mewujudkan mimpi juara di musim depan.

"Ini kenyataan yang mesti kita terima. Tidak usah berandai-andai, inilah kenyataannya. Kami minta maaf karena belum mampu mewujudkan cita-cita yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Video: Mental Egy Maulana Cs Dituntut Seperti Era Evan Dimas
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /