Arema FC

Arema FC Datangkan Pelatih Kiper Asing

Daviq Umar Al Faruq    •    11 Maret 2018 21:07 WIB
liga 1 indonesia
Arema FC Datangkan Pelatih Kiper Asing
Pelatih kiper baru Arema FC Ricardo Felipe Navarro (kanan) saat dikenalkan kepada awak media (Foto: Medcom/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Arema FC sedang berupaya untuk melahirkan penjaga gawang berkualitas. Karena itu, mereka mendatangkan pelatih kiper asing seperti Ricardo Felipe Navarro.

Manajer Arema FC Ruddy Widodo berharap Navarro bisa membuat kualitas kiper-kiper dalam klubnya meningkat setelah kehilangan kiper andalan mereka, Kurnia Meiga.

"Bila ingin menjadi tim yang bagus. Kami harus memiliki penjaga gawang yang terbaik di liga itu. Pilihannya ada dua, cari yang jadi atau kita bikin pemain untuk jadi berkualitas," ujar Ruddy.

Baca: Egy Resmi Perkuat Lechia Gdansk

Nantinya, Navarro akan menggantikan Yanuar Hermansyah yang merupakan pelatih kiper utama sebelumnya. Meski posisinya sudah digantikan, Yanuar tetap mendapat jabatan sebagai asisten pelatih kiper.

Ricardo sendiri sebelumnya merupakan mantan pelatih kiper Timnas Wanita U-20 Brasil dan klub Santos FC. Namun, pelatih berusia 39 tahun ini masih terkendala bahasa. Sebab hingga saat ini dia masih belum menguasai Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

"Bagusnya dia mau belajar Bahasa Indonesia dalam waktu dekat. Kami akan kontrak Ricardo dengan durasi satu musim dan harus ada progress," lanjut Ruddy.

Baca: Janji Marriano usai Gabung PS Tira

Kehadiran Navarro lantas disambut gembira oleh pelatih Arema Joko Susilo. Ia percaya kedatangan kiper pelatih asal Brasil tersebut bisa melahirkan kiper-kiper berkualitas di Arema.

"Bila mau membangun tim yang bagus, kuat dan kokoh kita perlu proses. Salah satu yang menjadi evaluasi pada turnamen sebelumnya adalah sektor pertahanan. Saya harap dengan mendatangkan pelatih kiper asing ini adalah langkah yang bagus," ujar Joko.

Performa para kiper Arema memang sedang menjadi sorotan saat ini. Bukan apa-apa. Sejauh ini, mereka sudah kebobolan sebanyak 14 kali selama mengikuti dua turnamen sebelumnya.


Video: AC Milan Jadi Unggulan Saat Jamu Arsenal

 


(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /