Liga 1 Indonesia 2017

Kehilangan Tandem Lini Belakang, Maman Pede Hadapi Sriwijaya

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2017 17:11 WIB
liga 1 indonesia 2017
Kehilangan Tandem Lini Belakang, Maman <i>Pede</i> Hadapi Sriwijaya
Maman Abdurrahman (kanan) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman tetap percaya diri menghadapi Sriwijaya FC meski kehilangan tandem di lini belakang. Ia belum bisa berduet dengan Willian Pacheco karena masih menjalani saksi akumulasi kartu jelang laga di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu 7 Oktober besok.

Maman mengakui jika pelatih Stefano Cugurra Teco telah menyiapkan pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Pacheco. Mantan bek Persib Bandung itu pun menegaskan siap jika harus diduetkan dengan siapa saja di lini pertanahan Persija.

"Tanpa Pacheco yang pasti kita kekurangan pemain, tetapi tidak mengurangi kekuatan tim karena kita berlatih dengan 28 orang dan penggantinya, Gunawan, juga sudah dipersiapkan. Dari awal kompetisi, saya tidak masalah berduet dengan siapa pun tapi sedikit ada kerugian dengan tidak adanya Pachecho," katanya lewat rilis yang diterima, Jumat (6/10/2017).

Baca: Teco Targetkan Curi Satu Poin dari Kandang Sriwijaya

Ia pun menegaskan telah mengantisipasi untuk meredam duet penyerang Sriwijaya, Hilton Moreira dan Alberto Goncalves. Duet pemain asal Brasil itu memang menjadi momok bagi lini belakang Persija yang sejauh ini sudah kebobolan sebanyak 18 gol.

"Kita sudah antisipasi Hilton dan Beto, coach teco juga sudah bilang kepada kami. Mereka sama-sama berasal dari Brasil dan sudah lama bermain di Indonesia, dan sudah terbukti tahun kemarin Beto top skor dan Hilton juga banyak gol," sambungnya.

"Mereka menjadi pemain yang diwaspadai dan kami sudah mempersiapkannya. Kita organisasi secara tim. Fokus di dua pemain ini. Meskipun tidak menyampingkan pemain lainnya tapi kami fokus di pemain ini."

"Memang Sriwijaya FC musim ini sedikit menurun, tetapi kita harus melihat tidak ada kekuatan berkurang. Banyak pemain-pemain baru yang saya pikir berkualitas dan mewaspadai kebangkitan Sriwijaya FC," tutup Maman.

Persija saat ini masih berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1. Macan Kemayoran sudah mengumpulkan 46 poin, terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC.

Video: 15 Klub Ancam Mundur dari Liga 1, Ini Kata PT LIB
 


(REN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

1 day Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /