Menpora Ajak 4 Pemain Liga 1 Bijak Gunakan Medsos

Rendy Renuki H    •    02 Desember 2017 23:57 WIB
liga 1 indonesia 2017
Menpora Ajak 4 Pemain Liga 1 Bijak Gunakan Medsos
Menpora Imam Nahrawi (tengah) bersama pemain Arema FC Dendi Santoso (kiri) dan pemain Persebaya Rendy Irwan Syaputra (Dok. Kemenpora)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahgara (Menpora) Imam Nahrawi mengajak empat pemain Liga 1 Indonesia untuk bijak menggunakan media sosia (medsos). Keempat pemain tersebut adalah Gunawan Dwi Cahyo (Persija), Atep Rizal (Persib), Dendi Santoso (Arema AFC), dan Rendy Irwan Saputra (Persebaya).

Maraknya sejumlah berita hoax dan ujaran kebencian di medsos membuat Menpora mencoba merangkul generasi muda memberantas hal tersebut. Apalagi, sepak bola kerap menjadi salah satu topik besar maraknya berita hoax dan ujaran kebencian.

Seperti berita bohong yang melibatkan para pemain hingga di kalangan suporter. Yang tak jarang merugikan banyak pihak termasuk klub, pemain, dan para suporternya sendiri.

"Saya senang ada di acara ini, di mana bisa saling bertukar pikiran untuk menangkal berita hoax. dan saya sendiri tidak terlalu pusing juga dengan berita hoax," kata Dendi Santoso saat hadir di talkshow bertema 101 Wajah Media Sosial: Tantangan Millenials di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2017).

Baca: Gulung Brunei, Indonesia Start dengan Mulus di Tsunami Cup


"Sebagai pemain kita selalu berusaha menebarkan informasi kebaikan, baik secara pribadi, maupun mewakili tim," tambah Rendy Irwan.

Pada kesempatan sama, Menpora pun menginginkan olahraga di Indonesia baik sepak bola dan lainnya bisa terus maju. Tanpa adanya oknum yang sengaja menebar kebencian maupun mengedarkan berita bohong.

"Pemandangan ini membuktikan bahwa sepakbola kita satu, sudah tidak zamannya lagi Bonek-Aremania bertengkar, begitu juga Jakmania-Bobotoh. Tidak ada lagi ada menebarkan kebencian di sepakbola Indonesia," ungkap Menpora. 

"Saya minta para pemuda untuk menyebarkan dan menebarkan informasi kebaikan. Sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, bangsa-bangsa Asia akan datang ke Indonesia untuk mengikuti ajang olahraga ini," tutupnya.

 


(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /