Persija Jakarta

Lolos Tahap Evaluasi, Persija Perpanjang Kontrak Teco

Patrick Pinaria    •    29 November 2017 19:16 WIB
persija
Lolos Tahap Evaluasi, Persija Perpanjang Kontrak Teco
Stefano Cugurra Teco. (Foto: Ant/Risky Andrianto)

Jakarta: Masa depan Stefano Cugurra Teco bersama Persija Jakarta aman. Kontrak Teco diperpanjang selama satu musim.

Kepastian perpanjangan kontrak tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Persija I Gede Widiade pada Selasa 28 November.

"Kami sudah melakukan tanda tangan kontrak perpanjangan bersama dengan Teco. Dia akan tetap bersama Persija hingga satu tahun ke depan," ujar I Gede.

Baca: Permintaan Pelatih Baru Persib Sebelum Tiba di Indonesia


Keberhasilan membawa Persija finis di peringkat keempat klasemen Liga 1 Indonesia 2017 menjadi alasan manajemen klub memperpanjang kontrak Teco. Menurut Gede, Teco berhasil melewati target yang ditentukan klub pada musim lalu. Pada periode itu, manajemen klub menargetkan Teco untuk finis antara peringkat kelima hingga ketujuh.

"Teco sudah kami evaluasi secara administratif dan secara performa. Ia sudah memenuhi persyaratan secara performa karena mampu memenuhi target manajemen," lanjut I Gede.

Meski kontraknya sudah diperpanjang, Teco masih harus mengurus dokumen-dokumen seperti KITAS dan lisensi kepelatihan di AFC. Saat ini, ia sedang di Brasil untuk mengurus seluruh dokumen tersebut. 

Baca: Liga 1 Indonesia 2018, Padat Big Match


Kemudian, Teco diperkirakan sudah menyelesaikan seluruh dokumen tersebut pada Desember sehingga bisa kembali bergabung bersama skuat Persija.

"Sekarang ia pulang ke Brasil. Ia akan melengkapi dokumen-dokumen karena ia bukan warga negara kami dan lisensinya juga dari Brasil. Ia tinggal mengurus aspek legalitas" tutur I Gede.

Persija saat ini juga sedang melakukan sejumlah persiapan untuk tampil di Piala AFC 2018. Mereka berpeluang tampil pada kompetisi tersebut untuk menggantikan tim peringkat ketiga PSM Makassar lantaran tidak memiliki lisensi dari AFC.

Video: Roberto Carlos Mario Gomez Jadi Pelatih Baru Persib


(ASM)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /