Piala Presiden 2018

Menpora Berharap Piala Presiden Diikuti Klub ASEAN

Rendy Renuki H    •    07 Februari 2018 21:17 WIB
bolapiala presiden 2018
Menpora Berharap Piala Presiden Diikuti Klub ASEAN
PSMS Medan, klub peserta semifinal Piala Presiden 2018 (Istimewa)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menginginkan turnamen Piala Presiden ke depannya mencakup kawasan Asia Tenggara. Menpora ingin klub peserta tidak hanya berasal dari Liga 1 dan Liga 2 Indonesia, tetapi bisa diikuti juga klub-klub dari negara tetangga di kawasan ASEAN.

Kini, gelaran Piala Presiden 2018 memasuki babak semifinal yang akan digelar 10-14 Februari mendatang. Empat tim terbaik, Persija Jakarta, Bali United, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan akan memperebutkan dua tiket final turnamen tersebut.

"Saya senang sekali dan berharap ke depan tidak hanya diikuti klub-klub di Liga 1 dan Liga 2 saja. Tetapi semoga bisa diikuti klub-klub dari Asia Tenggara, sehingga Piala Presiden betul-betul menggema di kawasan Asia Tenggara," kata Menpora saat ditemui di kantornya, Rabu (7/2/2018).

Baca juga: Menpora Santai Meski Test Event Sepak Bola Belum Jelas

Ia turut memuji gelaran Piala Presiden 2018. Terlebih kepada panitia pelaksana. Konsep transparansi dan keterbukaan yang diberikan panitia dinilainya menjadi contoh yang baik dan bisa diterapkan di Liga 1 musim 2018 nanti.

"Saya melihat bahwa Piala Presiden ini adalah hal yang produktif. Lebih-lebih saya senang atas kepanitiaan yang cukup transparan dan terbuka. Itu mereka perlihatkan dari jumlah penonton, jumlah pendapatan, bagaimana pergerakan ekonomi kerakyatan karena PKL (pedagang kaki lima) yang terlibat," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Aksi Dani Alves Jadi Penjaga Gawang PSG

 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /