Bali United Kehilangan Pelatih Jelang Berakhir Liga 1

Rendy Renuki H    •    29 November 2018 15:51 WIB
liga 1 indonesia
Bali United Kehilangan Pelatih Jelang Berakhir Liga 1
Widodo C Putra (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Kabar mengejutkan datang dari Bali United. Tim asal Pulau Dewata itu harus kehilangan pelatih Widodo C. Putra jelang berakhirnya Liga 1 2018.

Kabar tersebut disampaikan langsung Bali United di situs resminya. Menurut pernyataan klub, Widodo memutuskan mundur dari kursi pelatih karena ingin melakukan persiapan mengikuti lisensi kepelatihan.

"Ya, per hari ini saya sampaikan bila Coach Widodo sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri Coach Widodo," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

"Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan bulan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut," sambung Yabes.

Keputusan tersebut tentu sangat mengejutkan, mengingat Liga 1 2018 tinggal menyisakan dua pekan lagi. Apalagi, Bali United dijadwalkan masih akan menghadapi dua laga berat kontra Persija pada 2 Desember dan Bhayangkara FC, 9 Desember.

"Kami tetap apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan Coach Widodo untuk tim. Semoga kedepannya Coach Widodo semakin sukses dimana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," pungkas Yabes.

Keputusan mundurnya Widodo membuat skuat Serdadu Tridatu sementara dipegang oleh caretaker Eko Purjianto. Ia sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Widodo dan akan menakhodai Bali United setidaknya hingga akhir musim 2018.

 


(REN)


Vietnam Juara Piala AFF 2018

Vietnam Juara Piala AFF 2018

2 days Ago

Vietnam sukses menekuk Malaysia 1-0 di lek kedua Final Piala AFF 2018. Hasil ini memastikan Vie…

BERITA LAINNYA
Video /